Rumah Sederhana Muhammad Zuhri, Juara Dunia Lari 100 Meter U20 di Finlandia

TELISIKNEWS.COM, NASIONAL – Pelari 100 meter usia 20 tahun, Muhammad Zuhri asal dusun Karang Pansor Kecamatan Pemenang Lombok Utara- Nusa Tenggara Barat ( NTB), Kamis (12/7/2018) dapat mengharumkan nama Indonesia di manca negara tepatnya di Finlandia.

Muhammad Zuhri menjadi juara setelah mengalahkan pelari dari USA, Jepang, Jerman, Jamaica, Krorasia, Swedia dan Rusia. Catatan waktu yang ditorehkan yaitu: 10.18 detik.

Bacaan Lainnya

Kegembiraan Muhammad Zuhri dalam mengharumkan bangsa tidak seindah kehidupan dari keluarganya. Rumah sederhana beratap genteng berdinding bambu yang jauh dari perabot mewah menjadi tempat tinggal bersama kedua orangnya.

Berbagai prestasi digapainya ditanah air sebelum menjuarai lari 100 meter dunia. Tahun 2017 sebanyak 7 emas disabetnya di Kejurnas. Kemudian tahun 2018 Juara I (emas) atletik junior Asia 100 M di Jepang dengan catatan waktu 10.27 detik. (  Foto net/ Nikson )

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.