Rosalina Simanjuntak Atlet Wushu Simalungun Raih Emas di SEA Games Manila 2019

TELISIKNEWS.COM,MANiLA -Rosalina Ocha Simanjuntak atlet Wushu Simalungun, Sumatera- Utara kibarkan merah putih dan harumkan nama bangsa di Sea Games ke XXX di Manila 2019.

Gadis Batak dan cantik ini bertarung di cabang olahraga wushu di Southeast Asian Games (SEA Games) 2019  Manila, Filipina. Berhasil menyingkirkan lawan -lawan hingga final dan memboyong medali emas di kelasnya.

Bacaan Lainnya

Rosalina Simanjuntak, kelahiran Oktober 1996 asal Janggar Leto, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun, dengan janji saat diberangkatkan 27 November lalu yang mengatakan siap mengharumkan nama Indonesia di ajang pesta olahraga Asia Tenggara yang digelar dua kali setahun tersebut.

SEA Games ke-30 di negara dengan ibu kota Manila tersebut resmi dibuka, Sabtu 30 November hingga Rabu 11 Desember 2019. Tim Indonesia menurunkan kekuatan sebanyak 837 atlet, Indonesia kembali berjuang untuk menjadi juara umum setelah terakhir kali menjuarai di tahun 2011 silam.

Sebelum terbang ke Manila ,Ocha, sapaan akrabnya bercerita, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan wakilnya Musa Rajekshah, turut menghantar saat acara pelepasan atlet asal Sumatera Utara yang akan terbang ke Filipina di Century Hotel Senayan, Jakarta, Rabu 27 November 2019.

Ocha adalah buah cinta cinta pasangan Parulian Simanjuntak dan Elvrida boru Sihombing menyampaikan terima kasih atas dukungan Gubernur dan rombongannya dan seluruh masyarakat Sumatera -Utara. Goodluck Ocha.

Editor : Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.