Resmi Berpisah Dengan Riau, Kepala BPTD Riau dan Kepala BPTD Kepri

Yugo Antono, Kepala BPTD Riau.(int)

TELISIKNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi melantik Yugo Antoro sebagai Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II Provinsi Riau (BPTD Kelas II Riau).

Pelantikan yang berlangsung di Ruang Mataram Gedung Karya Lantai I dan virtual, Jumat (19/05/2023) diikuti 179 pejabat struktural di lingkungan Kementerian Perhubungan.

Bacaan Lainnya

Sekaligus menandai berpisahnya BPTD IV Riau-Kepri sesuai dengan pemekaran dan perubahan nomenklatur BPTD di lingkungan Ditjen Perhubungan Darat.

Sebelumnya terdapat 25 BPTD di seluruh Indonesia, seiring dengan pelantikan ini jumlah BPTD menjadi 33, demikian juga dengan pengisian jabatan pejabat struktural..

Dini Kusumahati Damarintan dilantik menjadi Kepala BPTD kelas II Kepri, alumnus BPL LLAJ (sekarang bernama Sekolah Tinggi Transportasi Darat/STTD) 1998 ini sebelumnya menjabat Kasi Analisis Dampak Lalu Lintas, Ditjen Hubdat.

Kepercayaan yang diemban Srikandi Perhubungan kelahiran Jakarta 43 tahun yang lalu ini, menjadi tantangan tersendiri bagi seluruh jajaran BPTD Kepri yang merupakan Provinsi Terluar yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Singapura dan Malaysia.

Bersamaan dengan pelantikan Dini, turut dilantik Dinda sebagai Kasubag Tata Usaha, Yerro Haryonti sebagai Kasi Prasarana Jalan, Sungai, Danau dan Penyeberangan, Frans Deddy Arisandi sebagai Kasi Sarana dan Angkutan Jalan, Sungai, Danau dan Penyeberangan dan Andi Cipto Adi – Kasi Lalu Lintas Jalan, Sungai, Danau dan Penyeberangan.

Sementara di BPTD Kelas II Riau terjadi sedikit perubahan formasi di jabatan struktural, Kasi LLAJ yang dijabat Efrimon digantikan Riskan yang sebelumnya menjabat Kasi TSDPKP dengan nama jabatan Kasi Lalu Lintas Jalan, Sungai, Danau dan Penyeberangan.

Riskan digantikan Allumni Mulki dengan jabatan Kasi Prasarana Jalan, Sungai, Danau dan Penyeberangan, sementara Raden Achmad Andriaz Pramudya Widjaya sebagai Kasi Sarana Jalan, Sungai, Danau dan Penyeberangan.

Selamat Bertugas Pak Yugo dan Selamat Datang di Provinsi Kepulauan Riau bagi Bu Dini beserta seluruh jajaran pejabat struktural BPTD Kelas II Kepri, masyarakat menunggu kiprah Ibu.***

Humas BPTD Kelas II Riau

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.