Rencana Akan Nikahi Korbanya, Rinaldi, Marinir Gadungan Ditangkap

TELISIKNEWS.COM, BATAM – Tim Western Fleet Quick Response (WFQR) IV Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV melalui Unit I Jatanrasla, berhasil menangkap M. Rinaldi (31 thn) alias Afandin, Senin (22/1/2018 ) dini hari.

Tersangka mengaku sebagai anggota Marinir alias gadungan dengan pangkat Sersan Kepala dan bertugas di Brigif 3 Marinir Batalyon Infantri Marinir 10.
Kedok tersangka ketahuan saat melakukan pengurusan surat pernikahan dengan Eva Dewiyanti Siagian di Koramil Kisaran.

Bacaan Lainnya

Namun kecurigaan dari pihak Koramil terhadap NRP (Nomor Pokok) yang digunakan tersangka, berbeda 14 digit (NRP 21090063340687) dengan NRP yang digunakan pada anggota TNI AL. Sehingga pihak Koramil melaporkan kejadian tersebut kepada keluarga pihak perempuan yang kebetulan anggota TNI AL berpangkat Mayor.

“Atas laporan tersebut kepada Sintel Lantamal IV maka di tindak lanjuti Unit I Jatanrasla,” kata pimpinan Komandan Unit 1, Mayor Laut (T) Rudi Amirudin.

Selanjutnya, proses pengintaian dilakukan Unit I Jatanrasla di rumah kost tersangka di Perum Merapi Subur Blok A 2 No.6 Kelurahan Tembesi Kecamatan Sagulung Batam. Saat itu tersangka muncul dengan mengunakan kendaraan mobil corona dan langsung ditangkap.

Dari pengakuan tersangka, sudah lima bulan menipu Eva Dewiyanti Siagian, dengan tujuan supaya mau menikahinya.
Barang bukti yang diamankan dari tersangka antaralain: pakaian PDH lengkap dengan atributnya berpangkat Sersan Kepala dengan kesatuan BRIGIF 3 MAR Yonif 10 MAR.

Kemudian, berkas administrasi permohonan nikah 1 (satu) bendel, Surat kehilangan KTA, KTP, ATM dan buku tabungan BRI, kopelrim, teropong, majalah Marinir, tas selempang doreng, handpone merk samsung dan merk asus serta 2 unit jam tangan. Tutur Mayor Rudi.

Setelah penangkapan tersangka, langsung berkoordinasi dengan Pomal Lanal Batam dan Polsek Sagulung untuk proses hukumnya. Ungkap Rudi

Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.