Ratusan Guru PNS se Kepri Geruduk Kantor Gubernur, Ini Alasanya

TELISIKNEWS.COM,KEPRI- Sekitar 200 guru dalam forum guru SMA/SMK/SLB se- Kepulauan Riau melakukan unjuk rasa ke kantor Gubernur di Dompak Kota Tanjungpinang, Senin (11/3/ 2019).

Kehadiran pahlawan tanpa jasa ini untuk menanyakan kepada Nurdin Basirun selaku orang nomor satu di Kepri, terkait tunjangan kinerja daerah untuk gaji 13 dan 14 tahun anggaran 2018 yang belum di keluarkan hingga sampai saat ini.

Bacaan Lainnya

Aksi guru SMA/SMK se- Provinsi Kepri ini dihadiri para koordinator lapangan yang terdiri dari wilayah Bintan Korlap M. Nazar, Sp, Tanjungpinang Korlap Romulus, Spd, Batam Korlap Diah Wahyuningsih,Spd dan Korlap Anambas Apri Yusri, Spd.

Tuntutan para pencetak anak bangsa untuk menjadi pintar dan berguna bagi Indonesia yaitu: meminta tunjangan kinerja daerah untuk bulan Januari dan Februari tahun anggaran 2019 serta meminta tunjangan profesi guru triwulan IV tahun angaran 2018 segera dikeluarkan.

Alasan lain kehadiran para guru ke
Kantor Gubernur Kepri yang disampaikan Diah Wahyuningsih yaitu: manjaga marwah dan bertemu dengan Gubernur Kepri untuk menyampaikan hak-hak para guru yang belum dibayarkan.

Kehadiran para guru juga sudah melalui tahap dengan mengadakan audensi kepada pihak Disdik Provinsi Kepri tetapi tidak ada penyelesaian. Jika Gubernur Kepri tidak ada ditempat meminta agar diterima oleh Wagub Kepri.

“Kami sebagai Pahlawan tanpa tanda jasa sangat kecewa dengan hak-hak yang belum kami terima,” kata Diah koordinator asal Kota Batam.

Para guru pun diterima oleh Wagub Kepri, Isdianto pada pukul 11.20 wib dan menyampaikan, menerima bapak ibu guru untuk mewakili Gubernur Kepri. Namun tidak bisa mengambil keputusan sendiri dan harus menyampaikan kepada Gubernur Kepri.

“Saya menerima para guru sesuai permintaan bapak ibu tetapi saya tidak bisa mengambil keputusan sendiri,” kata Isdianto.

Para guru saat diterima wakil gubernur Kepri Isdianto

Dalam pesan Isdianto bahwa Gubernur Kepri sedang berada di Jakarta dan menyampaikan akan menerima para guru hari Selasa tanggal 12 Maret 2019 Pukul 08.00 Wib, di Kantor Gubernur Kepri. Ungkapnya. (Yo)

Editor; Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.