Puluhan Kios Terbakar Di Plaza Botania  1 Batam Center

Api masih menyala di dalam toko plaza botania itu (nik)

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Puluhan  kios di Plaza Mall Botania 1, Kelurahan Belian Kecamatan Batam Kota ludes terbakar. Kebakaran diduga terjadi karena korsleting listrik di salah satu kios yang ada di mall tersebut.

Diperkirakan si jago merah berawal dari salah satu toko asosoris sekitar pukul 3.30 wib subuh, Rabu (5/4/2023). Kios yang ada di mall itu terdiri dari toko baju baju, toko tas, toko mas , toko universal hingga ATM ikut terbakar. Banyaknya barang mudah terbakar, seperti pakaian dan plastic, membuat api cepat membesar dan sulit dipadamkan.

Bacaan Lainnya
Plaza Botania 1 Batam Center, mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi (nik).

Kejadian ini berawal dari salah satu toko mainan asesoris sekitar pukul 3.30 wib. Kami saat itu mencoba mematikan titik api dengan tabung api namun api sulit dimatikan. Maka sekitar pukul 4.00 wib, kami hubungin pemadam kebakaran dan 30 menit kemudian, satu unit mobil pemadam tiba dilokasi,” kata Yusfan, satpam yang jaga malam di mall tersebut.

“Ada sekitar 40 toko atau kios yang telah terbakar,” tambahnya.

Puluhan unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api, namun api belum dapat  dipadamkan. Kebakaran diduga terjadi karena korsleting listrik di salah satu kios tersebut.

Dilokasi terlihat juga puluhan anggota polisi dan TNI yang ikut mengamankan lokasi kebakaran.  Saat di konfirmasi dengan Kapolsek Batam Kota, AKP Betty Novia di lokasi mengaku belum bisa memberikan keterangan  karena masih dalam pulbaket.

” Tunggu dulu ya, masih pulbaket dan belum mengetahui kronologis kejadianya,” ungkap Betty. (Nikson ).

Editor : Novi

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.