PT FCS RGP PLastic Hadir di Batam dan Akan Rekruitmen 300 Pekerja

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Produksi Pallet merupakan salah satu alat yang banyak dicari dalam industri logistik karena memiliki peranan yang penting. PT FCS RGP Plastic hadir di Kota Batam, tepatnya Jalan Pattimura No 33 Kabil Kecamatan Nongsa Kota Batam.

PT FCS RGP Plastic sebagai produsen pallet plastik yang menawarkan solusi terbaik untuk alas penyimpanan logistik yang memiliki berat ringan dan cocok untuk kegiatan operasional pabrik, pergudangan, pengiriman barang menggunakan jalur laut ataupun darat, serta berbagai industri lainnya yang membutuhkan pelindung pallet plastik

Bacaan Lainnya

Letak Batam yang strategis berbatasan langsung dengan Singapura dan berada di jalur perlayaran internasional, menjadi salah satu alasan ketertarikan investor untuk bernvestasi di Batam.

Direktur PT FCS RGP Plastic, Yao mengatakan, sebelum berinvestasi di Batam, pihaknya sudah melakukan survei lebih awal dan hasil sangat cocok di Batam.

Batam dinilai lebih tepat karena ada beberapa kemudahan dan fasilitas bagi investor yang ditawarkan pemerintah. Sehingga, hal ini menjadi salah satu faktor yang juga turut meyakinkan dirinya untuk membangun pabrik di Indonesia.

“Pemerintahnya menyambut baik dan orang-orangnya sangat ramah dan sopan,,” kata Yao, Jumat (15/3/2019).

Rencananya perusahan asal Taiwan  tersebut akan merekrut sekitar 300 tenaga kerja lokal dan beberapa tenaga ahli dari luar, tapi ke depan tidak akan menutup kemungkinan akan mempekerjakan seluruhnya tenaga kerja lokal.

“Untuk saat ini, ada beberapa komponen yang memang harus dipegang langsung oleh tenaga kerja asing,” ujar Yao.

Adi Zainal selaku operasional menejer menerangkan, bahwa PT  FCS RGP Plastic berdiri diatas lahan 5 hektar dengan investasi sebesar 200 milyar.

“Saat ini sudah mulai uji coba beroperasi, dalam 89 detik dapat menghasilkan 600 pich satu hari dan per tahun memproduksi 2 juta pallet,” ungkap Adi Zainal.

Misi dan Visi perusahaan ini adalah Go Green dan nol polusi. Dalam proses produksinya juga sangat higenis karena air tidak terbuang serta pembuangan udaranya juga sangat bersahabat dengan lingkungan.

“Perusahaan kami mementingkan nol polusi, air tak pernah terbuang dan kotoran limbah tidak ada. Kami tekankan Go Green yang ramah lingkungan karena mengunakan teknologi tercanggih,” tegas Adi Zainal didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam, Herman Rozi diruang MC kantor Walikota Batam.

Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.