Jokowi Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila, Kapolresta Barelang Hadiri Secara Virtual

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Dalam upacara memperingati hari Lahir Pancasila 1 Juni 1945, Presiden RI Joko Widodo bertindak selaku inspektur upacara yang dipusatkan di gedung Pancasila Jakarta.

Selamat memperingati hari lahir Pancasila, dan membumikan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Ungkap Presiden Joko Widodo dalam Amanatnya, Selasa (1/6/2021).

Bacaan Lainnya

Sementara di Batam, Kapolresta Barelang tetap mengikuti pelaksanaan upacara hari lahir Pancasila secara Virtual di Aula Engku Hamida Lantai 4 Kantor Walikota Batam.

Beberapa pejabat Pemko Batam yang ikut dalam upacara hari lahir Pancasila tersebut yakni, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Turut hadir Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, SIK beserta Forkopimda Kota Batam.

Presiden menyampaikan dalam memperingati hari Pancasila di setiap tanggal 1 Juni harus benar-benar di manfaatkan untuk mengkokohkan nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Saya mengajak seluruh aparat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, kaum profesional, generasi muda Indonesia dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia Maju,” ujar Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, SIK.

Pelaksanaan Upacara berjalan dengan hikmat, sesuai dengan tujuan peringatan hari lahir Pancasila tahun 02021, “Pancasila Dalam Tindakan, Bersatu Indonesia Tangguh.

Editor : Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.