Preases Distrik XX Kepri Resmikan HKBP Batam Center Menjadi Ressort

Praeses Distrik XX Kepri Pdt.Renova Sitorus saat buka tirai papan ressort Batam center (foto : nikson).

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Preases HKBP Distrik XX Kepulauan Riau, Pdt Renova Jhonny Sitorus S.Th meresmikan gereja persiapan HKBP Batam Center menjadi gereja penuh melalui surat keputusan Ephorus nomor :1756/ 05/X/2021 tentang Ressort Batam Center, Minggu (7/11/ 2021).

Pesta peresmian HKBP Ressort Batam Center berlangsung meriah dan sukses serta dihadiri para jemaat dan tamu undangan dari gereja HKBP yang ada di Batam.

Bacaan Lainnya

Dalam khotbah yang disampaikan oleh Renova Jhonny Sitorus mengajak para jemaat agar gereja adalah tempat suka cita dan berkat.

Jika Tuhan mengizinkan gereja kita ini menjadi ressort banyak yang harus disiapkan. HKBP Batam Center harus  roll model dan centrum atau central menjadi percontohan bagi gereja lain,” pinta Renova Sitorus.

Renova juga mengatakan bahwa naiknya status satu gereja menjadi ressort adalah suatu tugas berat, namun meskipun berat diminta kepada jemaat untuk menjadikannya sebagai peningkatan pelayanan untuk kemuliaan Tuhan.

Peresmian ressort HKBP Batam Center ini dinilai sudah mapan untuk berdiri sendiri setelah melampaui beberapa fase tes kemapanan atau verifikasi, mulai dari kesiapan memenuhi semua persyaratan yang ditentukan pucuk pimpinan tertinggi HKBP Pusat yang termaktub di buku aturan dan peraturan HKBP.  Ungkapnya.

Setelah resmi menjadi ressort, sesuai surat keputusan ketetapan Ephorus nomor 815/Pdt/SK/10/2021, Praeses Distrik XX Kepri Pdt.Renova Sitorus langsung melantik Pdt.Marudut Simanjuntak M.M menjadi Pendeta Ressort Batam Center.

Sementara Ketua Panitia Resort HKBP Batam Center, St.Hutagalung  mengatakan, sejak berdirinya Gereja HKBP Batam center pada tahun 2003, secara administrasi dan struktural Gereja ini berpusat ke Gereja HKBP Resort Lubuk Baja Batam.

“Kini, karena pesatnya tuntutan peningkatan pelayanan, maka kita minta berdiri sendiri dan akhirnya saat ini resmi menjadi ressort,” ucapnya.(**).

Editor : Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.