Poltek Caltex Riau Adakan Lomba Olimpiade dan MYOB, SMK Kartini Batam Juara Umum

Siswi SMK Kartini Batam juara 1 lomba olimpiade Poltek Caltex Riau (ist)

TELISIKNEWS COM,BATAM – Politeknik Caltex Riau mengadakan beberapa lomba Inter High School Accounting Olimpiade 2022 Tingkat Nasional yang diikuti oleh SMK dan SMA secara daring dari tanggal 19 dan 20 Februari 2022 lalu.

SMK Kartini Batam mendaftarkan lomba untuk mengikuti 1 regu pada Olimpiade SMK dan 4 regu untuk lomba MYOB.

Bacaan Lainnya

Tim SMK Kartini Batam sukses meraih gelar juara Umum dalam Olimpiade SMK dan lomba MYOB, yang diselenggarakan oleh Politeknik Caltex Riau.

Tim yang beranggotakan Anggrya Ningsih, Putri Mayang Lay dan Ayumi Tungli memborong juara 2 untuk kategori Lomba Olimpiade SMK, dengan pembimbing Indar Fitriani, SE.

Siswi SMK Kartini Batam juara 2 lomba MYOB Poltek Caltex Riau (ist)

Sementara, untuk lomba MYOB mendapat Juara 1 dan 2. Untuk tim juara 1 beranggotakan Larventy, Michelle dan Vehny. Sedangkan tim juara 2 digawangi oleh Elina, Kenny dan Virreny Aulia Rahma, dengan guru pembimbing Lilis Susanti, SE.

Dijelaskan oleh Lilis Susanti bahwa,
persiapannya latihan via daring. Dalam 1 Minggu, mereka full latihan untuk belajar MYOB.

“Saya koreksi jawaban mereka tiap malamnya. Setelah Tehnical Meeting disore hari, kami zoom jam 7 malam membahas apa yang mereka ragukan. Biasanya soal yang diberikan berbentuk narasi untuk MYOB, namun kali ini berbentuk jurnal khusus dan mereka harus input dalam MYOB,” tutur Lilis, Senin (21/2/2/2022) pada media ini.

Lilis Susanti guru pembimbing SMK Kartini Batam (Ig)

Selanjutnya, kata Lilis, untuk anak yang ikut olimpiade SMK, mereka sudah sering mengikuti lomba yang hampir sama dengan MYOB akhir tahun lalu. Mereka ikut IHSAO 2021 dan mendapat juara 1.

“Kami ada beberapa kali ikut olimpiade SMK Nasional belum dapat juara 1, tapi masuk di 10 besar. Atas dasar ini, mereka lebih semangat mengikuti lomba dan akhirnya mendapat juara 2,” kata Lilis.

Hal ini tidak terlepas dari peran serta dari para guru pembimbing dan juga semangat yang diberikan oleh Mujiono, S.Pd., M.M selaku Kepala Sekolah SMK Kartini Batam. Dan terima kasih peran serta dari para guru-guru akuntansi di sekolah dan guru pembimbing

“Terima kasih pada Pak Mujiono, S.Pd. M.M selalu memberikan kami kesempatan untuk terus ikut lomba akuntansi dimana saja,” ungkap Lilis.

SMK Kartini Batam mendapatkan juara 1 dan 2 lomba MYOB serta Juara 2 lomba Olimpiade SMK, maka SMK Kartini Batam mendapatkan point tinggi sehingga mejadi Juara Umum.

Ini merupakan kedua kalinya SMK Kartini Batam mendapatkan juara umum yang diadakan Politeknik Caltex Riau, yakni pada tahun 2021 silam. Pungkasnya. (Nikson).

Editor : A.Yunus

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.