Polresta Barelang Tangkap AP dan Sabu 2,22 gram dari Kampung Aceh Batam

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho saat mengelar konprensi pers penangkapan AP (A Y).

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Sat Resnarkoba Polresta Barelang Polda Kepri mengamankan pengedar narkotika jenis sabu seberat 2,22 gram dari inisial AP (41), Jumat (29/4/2022) sekitar pukul 19.30 WIB di Ruli Kampung Aceh, Kecamatan Sei Beduk Batam.

Kapolresta Barelang Komisaris Besar Polisi, Nugroho Tri Nuryanto,, SIK.,S.H M.H didampingi Kasat Resnarkoba Polresta Barelang Komisaris Polisi (Kompol) Lulik Febyantara, SIK; Selasa (10/5/2022).

Bacaan Lainnya

“Saya apresiasi Kasat Reskrim dan para personelnya yang telah berhasil menangkap pelaku tindak pidana narkotika jenis Sabu ini,” ujar Nugroho.

Nugroho juga mengatakan, selain menangkap AP, Sat Resnarkoba Polresta Barelang juga mengamankan pengguna sabu di TKP inisial ME, inisial J, inisial AS dan inisial TH.

“Barang bukti yang berhasil kita amankan lima paket sabu yang dibungkus plastik transparan dengan berat 2,22 gram, 20 batang mancis, 22 alat hisap Shabu, satu buah steples, dua buah gunting, satu unit Hp mereka Samsung, uang tunai Rp419.000,” ucap Nugroho.

Terkait perkara ini maka Pasal yang disangkakan kepada pelaku, pasal 114 ayat (1) Jo pasal 112 ayat (1) Undang-undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman penjarahan paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun.

Dijelaskan Nugroho, ia mendapatkan informasi dari masyarakat melalui WhatsApp (WA) bahwa adanya peredaran narkotika jenis sabu di kampung Aceh dan langsung diteruskan kepada Kasat Resnarkoba untuk ditindaklanjuti.

“Saya perintahkan Kasat Resnarkoba dan jajarannya untuk melakukan penangkapan dan berhasil mengamankan pelaku AP dan empat pemakainya,” tutur Nugroho.

Menurut pengakuan dari AP, barang narkotika jenis sabu tersebut didapatkan dari Inisial BF yang kini dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). (A Yunus).

Editor : Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.