Polda Sumut Geledah Gudang Penimbunan BBM Milik AKBP Achiruddin, Ini yang Ditemukan

Diduga gudang BBM ilegal AKBP Achiruddin Hasibuan digeledah Polda Sumut (viva.co.id)

TELISIKNEWS.COM,MEDAN -Diduga gudang tempat penimbunan bahan bakar minyak (BBM) ilegal jenis solar milik AKBP Achiruddin Hasibuan, Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumut dan PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, melakukan penggeledahan gudang tersebut.

Gudang penimbunan BBM ilegal itu, beralamat di Jalan Guru Sinumba, Kelurahan Helvetia Timur, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, Kamis ( 27 April 2023) siang. Dikutip dari VIVA, co.id, petugas kepolisian tiba di lokasi kejadian, pada pukul 11.30 WIB.

Bacaan Lainnya

Penggeledahan tersebut dipimpin oleh Kasubdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumut Kompol Jerico didampingi Area Manager Comm, Rel & CSR Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria. Saat pengeledahan itu, petugas membuka paksa rantai dan gembok gudang tersebut.

Petugas gabungan dari polisi dan Pertamina Sumbagut masuk ke dalam gudang, sekitar pukul 12.30 WIB. Gudang bangunan tersebut di kelilingi pagar seng dan ditemukan sebanyak 3 unit tanki yang seluruhnya berukuran ribuan liter. Dua unit tanki bertulisan dan berlambang Pertamina.

Selain itu juga ditemukan mobil box yang dimodifikasi didalamnya terdapat drum besar untuk mengangkut BBM ilegal dari SPBU ke gudang tersebut. Bukan itu saja, sejumlah drum berukuran besar, alat pompa minyak hingga selang BBM ilegal.

Di dalam gudang tersebut, petugas gabungan melakukan pengecekan dan pemasangan garis polisi di lokasi yang diduga penimbun BBM ilegal.

Sementara, Area Manager Comm, Rel & CSR Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria mengucapkan apresiasi atas tindakan tegas terhadap gudang penimbunan BBM Ilegal itu.

“Kami sangat apresiasi atas tindakan tegas yang dilakukan oleh Polda Sumatera Utara. Kami di sini (lokasi red) hanya untuk mendampingi saja,” ujar Satria.

Satria juga mengakui bahwa di dalam gudang itu, ditemukan tanki dan sejumlah barang bukti lainnya.

“Temuan di dalam gudang itu ada tanki dan lain-lainnya,” tuturnya .(**).

Editor : Nikson Juntak
Sumber : viva.co.id

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.