Polda Kepri Akan Gelar Millennial Road Safety Festival. Ini Kegiatanya

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol Roy Ardhya Candra, S.IK menyampaikan program Millenial Road Safety Festival Provinsi Kepulauan Riau, bertempat di Media Center Polda Kepri, Rabu (6/2/2019) pagi.

Roy Ardhya Candra mengatakan bahwa, program Millenial Road Safety Festival ini sudah di gelorakan oleh Pemerintah dalam hal ini Polri dan merupakan program kerja Korlantas Polri untuk melaksanakan kegiatan ini yang berlangsung dari tanggal 2 – 31 Februari 2019.

Bacaan Lainnya

“Untuk wilayah Kepulauan Riau akan dilaksanakan pada tanggal 24 Februari 2019 bersamaan dengan pelaksanaan di Provinsi Riau, Sumbar, dan Maluku Utara,” kata Roy Ardhya Candra.

Lanjut Roy, tanggal 24 Februari 2019 nanti akan dilaksanakan Event dari Program Korlantas Polri, ada 5 kegiatan wajib yang akan dilaksanakan yang pertama adalah Jalan Sehat, Senam Kolosal Millenial Road Safety, Enterpreneur Millenial Expo, Safety Riding dan Driving, Deklarasi Pelopor Keselamatan.

Khusus di Kepri akan menambahkan kegiatan untuk menarik para kaum Millenial dengan Tari Zapin dan Senam Maumere, tari Zapin merupakan suatu kearifan lokal tarian budaya di Provinsi Kepri.

Sementara, untuk Polda Kepri akan ada tambahan kegiatan lain selain dari 5 kegiatan wajib diantaranya: Millenial Road Safety Band, Competition, Millenial Road Safety, Mural/Grafity Competition, Millenial Road Safety Car Competition, Millenial Road Safety Motorcycle Competition. Competiti Road Safety Photography Contest, Student Millenial Road Safety Gymnastic Competition, Student Millenial Road Safety Marching Band Parade, Millenial Road Safety, Instagram Photo Contest, Millenial Road Safety Creative Design Competition, Millenial Enterpreneur Expo Appreciation dan Millenial Road Safety Fun Rally.

Kemudian, di hari yang sama diadakan Show Off antara lain: Show Off dari PJR/Tim Motoris Polda Kepri dan Polresta, Free Style Motor, Slalom, Gokart, Drifting dan Car limbo. Dalam pelaksanaannya tidak hanya kaum millenial dapat mengikuti kegiatan tersebut baik yang tua maupun yang muda, wanita maupun pria, berkeluarga dan membawa anak-anak dapat hadir meramaikan, acara ini dari kita untuk kita. Untuk kegiatan lainntya ada juga Lokal Band, Femalle DJ dan untuk Host akan dibawakan Andre Stinky dan Chika Jessica.

Masyarakat diharapkan agar dapat hadir karena akan ada Door Prize berupa Sepeda Motor sebanyak 25 Unit, Sepeda MTB sebanyak 65 Unit, Kulkas 10 Unit, Kompor sebanyak 5 Unit, Kipas angin 10 Unit, Handphone 15 Unit dan hadiah-hadiah lainnya. Himbau Roy.

Selanjutnya, Kabid Humas Polda Kepri Erlangga mengatakan bahwa, akan dilaksanakan juga Terjun Payung oleh tiga orang Polwan Polda Kepri dari ketinggian 6000 Feat.

Diperkirakan kehadiran masyarakat pada acara Millenial Road Safety Festival secara keselurahan di Kepri sebanyak 60.000 orang. “Acara ini merupakan acara kita untuk kita, Gold pada acara ini tentunya mengharapkan kesadaran tertib berlalu lintas, keselamatan terhadap anak-anak kita, adik-adik kita pada usia Produktif, mereka yang selama ini menjadi korban kecelakaan.” ungkap Kombes Erlangga.

“57% usia produktif menjadi korban kecelakaan lalu lintas, sangat disayangkan jangan sampai kita kehilangan generasi untuk beberapa tahun kemudian. Generasi kita habis dikarenakan menjadi korban kecelakaan lalu lintas.”harapnya.

Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.