Pesan Kapolda Kepri Jelang Pemilu 2019, Prioritaskan Pendekatan Persuasif

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Kapolda Kepri Irjen.Pol Andap Budhi Revianto langsung memberikan arahan kepada jajaranya serta pada Rapim Polri 2019 yang hadir antara lain: Ka BPKAD, Kadis Kominfo, Kepala BI dan OJK Kepri, Kabinda Kepri dan Dirpam BP Batam di gedung Graha Lancang Kuning Nongsa Kota Batam Polda Kepri, Selasa (12/2/ 2019).

Arahan Kapolda Kepri jelang pemilu 2019 yakni, agar kepolisian mengutamakan tindakan persuasif, mengingat kegiatan penegakan hukum bersifat alternatif di masa pemilu. Dan meminta kepada seluruhnya agar memperbanyak kegiatan yang bersifat edukatif.

Bacaan Lainnya

“Strategi pengamanan Pemilu 2019, kita mengedepankan upaya proaktif dan preventif dengan bentuk penanganan potensi gangguan secara dini, cipta kondisi dan Gakkum sebagai langkah terakhir,” kata Irjen.Pol Andap Budhi Revianto S.I.K.

Lanjut Andap, melakukan upaya cooling system lewat kegiatan subuh keliling, Jumat keliling dan Minggu keliling dengan menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas kepada masyarakat. Hal ini untuk mencegah terjadinya aksi massa berlatar belakang isu agama. Misalnya: mengenai pemilihan yang rasis terhadap agama atau golongan. Pintanya. L

Acara dibuka Wakapolda Kepri Brigjen. Pol Yan Fitri Halimansyah M.H. Dalam sambutanya menegaskan, mendukung perkembangan nasional dalam rangka membangun masyarakat yang sejahtera. Menegaskan agar menjaga profesionalitas pelayanan kepada masyarakat, jangan melakukan hal – hal yang kontra produktif. Dan berdayakan potensi yang ada di masyarakat dalam menciptakan Kamtibmas. Tegasnya

Sementara Dirintelkam Polda Kepri
menyampaikan kembali arahan dari Kemendagri, Kepala Jaksa, Ketua KPU RI, dan Ketua Bawaslu RI serta memaparkan jadwal tahapan dan indeks kerawanan Pemilu 2019.

Selanjutnya, Karoops Polda Kepri menyampaikan pada Kapolres/ta segera merencanakan simulasi perhitungan suara, dan menghitung waktu yang dibutuhkan dan apel konsolidasi Linmas serta simulasi pengamanan TPS. Pungkasnya. (Nikson Juntak )

Humas Polda Kepri
Kombes Erlangga

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.