Peringatan Hari Kartini, 514 Perempuan se Indonesia Terima Penghargaa

Ketua TP-PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari Ansar bersama Pj. Sekda Kepri Eko Sumbaryadi saat menghadiri acara Peringatan Hari Kartini ke-144 secara virtual, dipimpin secara langsung oleh Ibu Negara Indonesia Iriana Jokowi, di Istana Negara yang diikuti oleh Gubernur, Wakil Gubernur dan Bupati/Walikota se Indonesia, dari Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis, (21/4/2022). (Foto: Dok. Ist)

TELISIKNEWS.COMTANJUNGPINANG – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Hj Dewi Kumalasari Ansar bersama Pj. Sekda Kepri Eko Sumbaryadi menghadiri acara Peringatan Hari Kartini ke-144 secara virtual dari Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis, (21/4). Acara ini dipimpin secara langsung oleh Ibu Negara Indonesia Iriana Jokowi, di Istana Negara yang diikuti oleh Gubernur, Wakil Gubernur dan Bupati/Walikota se Indonesia.

Dalam sambutannya, Iriana Jokowi menyampaikan Berkat perjuangan dan semangat R.A Kartini kini perempuan-perempuan Indonesia bisa sejajar dengan Laki-laki dalam segala bidang dan serta turut berkontribusi bagi pembangunan Bangsa dan Negara.

Bacaan Lainnya

“Banyak perempuan-perempuan di Indonesia saat ini yang telah berjasa dan berprestasi dalam Provinsinya masing-masing baik dalam skala Nasional maupun skala Internasional,” kata Iriana Jokowi

Selanjutnya, Iriana Jokowi menjelaskan peringatan hari Kartini ini masih dalam suasana Pandemi Covid-19, namun berkat kerja keras perempuan-perempuan hebat Indonesia kondisi Pandemi ini dapat dikendalikan dengan baik.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh tenaga kesehatan perempuan dan kepada seluruh perempuan Indonesia yang sudah berjuang untuk mengendalikan pandemi Covid-19 di tanah air,” ucap Iriana Jokowi

Iriana Jokowi juga mengucapkan turut berdukacita kepada perempuan-perempuan Indonesia yang telah gugur dalam perjuangan, menjadi garda terdepan dalam penanganan Pandemi Covid-19.

Dalam acara ini Ketua Umum TP-PKK Tri Tito Karnavian juga melaporkan beberapa hal yaitu Kabinet Indonesia Maju bekerjasama dengan Lembaga/Komunitas di berbagai Provinsi Indonesia memberikan penghargaan kepada Perempuan berjasa dan berprestasi di seluruh Kabupaten kota se-Provinsi Indonesia.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati dan terus mengibarkan semangat R.A Kartini yang telah berjasa bagi perempuan Indonesia dan juga sebagai pendorong perempuan Indonesia untuk terus berkarya dan berguna bagi masyarakat Indonesia,” Kata Tri Tito Karnavian

Tri Tito Karnavian menjelaskan dalam kegiatan hari Kartini tahun 2022 ini penghargaan akan diberikan kepada beberapa bidang yaitu Bidang Pendidikan, Bidang Kesehatan, Bidang Sosial Budaya, Bidang Lingkungan Hidup dan Bidang Pertanian.

“Jumlah penerima penghargaan yang akan di berikan perempuan berjasa dan berprestasi berjumlah 514 orang sesuai dengan jumlah Kabupaten kota di seluruh Indonesia,” ucap Tri Tito Karnavian

Rincian jumlah penerima per-bidang yaitu Bidang Pendidikan sebanyak 115 orang yang berasal dari 96 Kabupaten 19 Kota, Bidang Kesehatan sebanyak 99 orang berasal dari 78 Kabupaten 21 Kota.

Kemudian bidang Sosial Budaya sebanyak 102 orang yang berasal dari 84 Kabupaten 18 Kota, Bidang Lingkungan Hidup sebanyak 99 orang yang berasal dari 81 Kabupaten 18 Kota dan Bidang Pertanian sebanyak 99 orang yang berasal dari 77 Kabupaten 22 Kota.

Dari 514 orang tersebut terpilih sebanyak 10 orang perwakilan untuk menerima penghargaan secara langsung pada acara puncak peringatan hari Kartini di Istana Negara.

“10 perwakilan tersebut berasal dari daerah terluar, terpencil dan Ibukota negara Indonesia,” imbuh Tri Tito Karnavian

Terakhir, Tri Tito Karnavian mengucapkan terimakasih atas dukungan berbagai pihak yaitu Kementerian Lembaga yang bersinergi sehingga acara ini berlangsung dengan baik.

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.