Peresmian PT. Free The Sea , Luhut Binsar Panjaitan Ajak Masyarakat Batam Kelolah Sampah yang Benar

Luhut Binsar Panjaitan saat peresmian PT Free Tea Sae di Panbil Industri Batam (PN).

TELISIKNEWS.COM,BATAM – PT Free The Sea asal Jerman resmi beroperasi di Batam, tepatnya di Kawasan Panbil Industrial Estate, Muka Kuning Kota Batam Kepulauan Riau. PT. Free Tea Sea yang merupakan anak perusahaan dari PT WIK Far East.

PT Free The Sea bergerak dalam pengolahan daur ulang limbah plastik menjadi barang dengan nilai ekonomis. Sehingga kehadiran perusahaan ini sangat membantu masyarakat, dengan mengumpulkan sampah botol plastik dari rumah-rumah warga dan didaur ulang menjadi Coffee Maker atau mesin pembuat kopi.

Bacaan Lainnya

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan hadir di acara grand opening sekaligus pemotongan pita yang menandakan bahwa perusahaan tersebut resmi beroperasi di Batam, Kamis (9/3/2023) bersama dengan Mr. Markus Steckhan, Chief Strategy Officer of WIK Group.

Dalam sambutanya, Luhut Binsar Panjaitan mengungkapkan apresiasi bagi perusahaan Jerman yang membawa inovasi bagi dunia investasi di Indonesia, sekaligus membawa misi bagi keberlangsungan lingkungan yang sehat untuk generasi mendatang.

” Mendaur ulang sampah plastik menjadi produk bernilai ekonomi. Menjaga lingkungan kita dari Mikroplastik yang merupakan bahan berbahaya bagi generasi penerus. Maka saya mengajak warga Batam untuk mendukung ini dengan kontribusi jangan buang sampah sembarangan tapi salurkan.” pinta Luhut.

Luhut juga berpesan agar menjaga investasi ini. Sekaligus mengajak masyarakat Batam untuk mendukung gerakan pengelolaan sampah yang baik dan benar. 

Dikatakan Luhut bahwa, pencemaran sampah plastik di perairan akan berdampak bagi kesehatan anak-anak sebagai generasi masa depan. 

“Saat kita membuang sampah plastik ke laut, kemudian plastik kecil itu dikonsumsi oleh Ikan-ikan yang kita makan, dan bagi ibu hamil ini hampir pasti berdampak pada bayinya. Untuk itu, mari kita dukung investasi ini. Jangan buang sampah sembarangan.” ajak Luhut Binsar Panjaitan.

Hadirnya perusahaan ini, dapat membantu pemerintah mewujudkan target pengurangan sampah plastik laut hingga 7%. 

“Saya mengajak teman-teman di Batam, mari kita dukung investasi ini.” ungkap Luhut. (PN).

Editor : Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.