Peradi Batam Raih Predikat Kedua di Pelatihan Terpadu SPPA Angkatan 75 Tahun 2023 di Jakarta

TELISIKNEWS.COM,JAKARTA – Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Dr. Asep Kurnia secara resmi menutup kegiatan Pelatihan Sistem Peradilan Pidana Anak (SPPA) angkatan 75 kerjasama dengan Badan Pengembangan SDM Hukum dan HAM Kemenkumham RI, Rabu (8/3/2023) sore di Gedung BPSDM  Hukum dan HAM, Bogor Jawa Barat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dari tanggal 22 Pebruari sampai 8 Maret 2023. Pelatihan terpadu SPPA angkatan 75 tahun 2023 ini, diikuti oleh 30 peserta dari Jaksa, Hakim, Bapas, Penyidik Kepolisian dan Pengacara /Peradi di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia
( BPSDM ) Hukum dan HAM, Dr. Asep mengucapkan apresiasi kepada para peserta yang telah menyelesaikan pelatihan SPPA angkatan 75 dengan baik. Semoga ilmu yang didapat bisa implementasikan di daerah kerja masing -masing. Ungkapnya.

Selama pelatihan, panitia melakukan penilaian dimana peserta harus membuat laporan dan presentasi. Selanjutnya, pada sesi terakhir peserta test tertulis berbasis sistem computer. Sehingga peserta tidak memiliki kesempatan mencontek atau bertanya kepada peserta lainnya.

Keluar sebagai peserta terbaik pertama dari Kejaksaan Negeri Pontianak. Peserta terbaik kedua dari DPC Peradi Kota  Batam, atas nama Cypriana Situmorang A.md, S.H, M.H, disusul peserta terbaik ketiga dari Bapas Jakarta Pusat.

Kanan, terbaik 1 Jaksa Kejari Pontianak, terbaik 2 Cypriana Situmorang (tegah) dan terbaik 3 dari Bapas Jakarta Pusat (ist).

Atas keberhasilan anggota DPC Peradi Batam yang dikirim untuk mengikuti pelatihan terpadu SPPA angkatan 75 tahun 2023  tersebut, Ketua DPC Peradi Batam, Mustari S.H mengaku sangat berbangga karena anggota mampu memberikan yang terbaik buat Peradi Batam.

“Saya mewakili seluruh DPC Peradi Batam mengucapkan selamat buat Cypriana Situmorang selaku ketua bidang pemberdayaan perempuan dan disabilitas Peradi Batam, atas prestasi yang di capai sebagai peserta terbaik kedua di pelatihan SPPA angkatan 75 tahun 2023 di Bogor Jawa Barat,” ucap Mustari.

Ketua DPC Peradi Batam, Mustari S.H (ist)

Lanjut Mustari, dengan prestasi yang diukir Cypriana Situmorang dan ilmu yang didapatkan, dapat memberikan sumbangsih bagi seluruh anggota Peradi Batam dan seluruh masyarakat kota Batam.

“Sekali lagi, saya selaku Ketua DPC Peradi Batam mengucapkan selamat buat Cypriana Situmorang,’ ujar Mustari. (Nk).

Editor : Novi

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.