Pengawas Ketenagakerjaan Lakukan Investigasi Kecelakaan Kerja di PT Buana Express Shipyard Batam

  • Whatsapp
Foto korban saat dibopong oleh teman kerjanya ( foto int)

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Dinas Pengawas Ketenagakerjaan Provinsi Kepri wilayah kerja Kota Batam masih melakukan pemeriksaan penyebab kecelakaan kerja di PT Buana Express Shipyard pada Selasa (26/7/2022).lalu

Dalam insiden itu, seorang pekerja bernama Judika, mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya usai terkena ledakan tanki kapal yang tengah perbaikan di dalam perusahaan itu.

Read More

“Saat ini masih dalam tahap pemeriksaan oleh pengawas kita, sedang dicari tahu penyebabnya dan masih bekerja di lapangan ,”ujar Kepala UPT Pengawas Ketenagakerjaan Provinsi Kepri wilayah kerja Batam, Aldy Admiral saat dikonfirmasi Telisiknews.com, Jumat (29/ 7/2022).

Terkait pelaksanaan pemeriksaan meliputi banyak hal. Mulai dari penyebab kecelakaan, adakah kelalaian pekerja hingga kelalaian dari keselamatan dan kesehatan kerja (K3).

Ini dianggap sangat penting, mengingat K3 sangat berdampak terhadap keselamatan pekerja.

“Tim turun dulu ke perusahaan melihat lokasi kecelakaan dan memeriksa penyebab kecelakaan. Selanjutnya baru dilakukan pemanggilan untuk melihat dokumen, salah satunya untuk memastikan hak korban dapat terpenuhi,” tutur Aldy. (Nikson).

Editor : Novi

Related posts

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.