Pengaturan Petugas Terminal Penumpang Bandar Deli Belawan Amburadul

TELISIKNEWS.COM,BELAWAN – Hari ini libur terakhir tahun baru 2019. Para penumpang tujuan Batam dan Jakarta penuhi terminal pelabuhan Bandar Deli Belawan, Sumatera Utara, Senin (7/1/ 2019) pagi.

Banyak penumpang yang sejak subuh telah tiba atau standbye di terminal pelabuhan tersebut. Tujuannya untuk menghindari kemacetan di jalan dan keterlambatan kapal.

Bacaan Lainnya

Membludaknya penumpang di terminal tidak terhindarkan, ditambah sistem pemeriksaan tiket masuk ke dalam terminal masih amburadul alias desak -desakan. Banyak bayi dan anak – anak menangis karena kepanasan dan kesesakan.

Menurut Cypriana salah seorang penumpang tujuan Batam mengatakan, pengaturan petugas kurang profesional dan amburadul.

“Petugas terminal pelabuhan harusnya sudah menyiapkan jauh sebelumnya sistem masuk ke dalam, jangan pintu hanya di buka satu. Harusnya, buka dua pintu, pintu untuk kelas 1A, 1B dan 2A dan 2B dipisahkan,. Sementara KM Kelud baru  sandar pukul 12.10 wib, ” ungkapnya.

Lanjutnya, petugas terminal pelabuhan mengumumkan melalui pengeras suara agar penumpang kelas masuk ke dalam terminal. Sementara, para penumpang sudah berjibaku, baik yang kelas, ekonomi maupun non ekonomi sudah berdiri depan pintu masuk.

“Gimana lagi mau mundur sementara depan, samping dan belakang sudah sesak dengan penumpang. Petugasnya aja yang kurang profesional dan hanya berdiri di dalam gedung,” kesal Cypriana.

Sementara fasilitas pelayanan terminal penumpang Bandar Deli ini, sudah dilengkapi dua unit garbarata, yang akan memudahkan penumpang untuk naik turun dari kapal menuju dermaga.

Lihat saja, fasilitas di terminal penumpang Bandar Deli ini sudah ada, guest house, ruang tunggu VIP, ruang tunggu ekonomi, ruang ibu menyusui, balai kesehatan, ruang merokok, kantin. ruang kedatangan dan anjungan, ruang salat, kantin, roko cindera mata, toliet, dan tanda bahaya dan lainnya.

“Terminal Bandar Deli ini juga mampu menampung 2.500 orang penumpang,” tutur Cypriana. ( Nik).

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.