Pendaftar SLBN Membludak, Berharap Pemerintah Beri Tambahan Guru dan Sarana

TELISIKNEWS.COM,BATAM -Sekolah Luar Biasa Negeri ( SLBN) Batam yang berada di Legenda Malaka Batam Center, menjadi salah satu sekolah berkebutuhan khusus yang diburu para orang tua.

Sekolah ini dibangun pemerintah dibawah naungan Dinas Pendidikan Propinsi Kepri, dan sudah berdiri sekitar 4 tahun lalu dengan 10 ruangan kelas.

Bacaan Lainnya

Selama berdiri sekolah ini, jumlah siswa 187 murid dengan jumlah guru 14 orang termasuk kepala sekolah dan tata usaha. Guru SLBN Batam ini di nominasi oleh guru honorer dari jumlah guru PNS.

Para orangtua siswa yang sedang mendaptar anaknya.

Untuk tahun ajaran baru 2018 – 2019, jumlah siswa sekolah Dasar yang mendaftarkan sebanyak 75 anak antara lain: kelas dasar Tunagrahita 26 orang, Tunarungu 6 orang, Tunanetra 2 orang, Tunadaksa 2 orang dan Autis 5.

Sementara untuk siswa Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa (SMPLB) yang mendaftar yaitu: Tunanetra 3 orang, Tunagrahita 19 orang, Tunarungu 3 orang, Autis 1 orang.

“Untuk SMALB: Tunagrahita 1 orang, Tunarungu 3 orang, Tunagrahita 4 orang dan Autis 1 orang,” tutur Sulastri salah satu guru SLB Negeri Batam, Jumat (6/7/2018).

Membludaknya siswa yang mendaftar di SLBN Batam ini, para orang tua siswa berharap agar anaknya dapat diterima. Disamping itu, pemerintah lebih memberi perhatian supaya ada penambahan guru maupun sarana dan prasarana sekolah. Pinta orangtua siswa.

Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.