Pemkab Batu Bara Kucurkan Dana Rp 2,1 Miliar, Pengaspalan Jalan Desa Simodong dan Pekan Sabtu

PAC PBB Sei Suka gotong royong di jalan desa Simodong

TELISIKNEWS.COM,BATU BARA -Pembangunan dan peningkatan ruas jalan Sp 3 Simodong dan Sp 3 Pekan Sabtu, Kecamatan Sei Suka Kebupaten Batu Bara, yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Transportasi Pedesaan akan segera ditenderkan dengan nilai pagu Rp 2.134. 000.000.

Hal ini dibenarkan anggota komisi 3 DPRD Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, Dian Suwartono dan mengatakan bahwa, pembangunan dan peningkatan ruas jalan Sp Simodong akan segera dilaksanakan.

Bacaan Lainnya

Direncanakan pengerjaan pada bulan Mei nanti, dan saat ini masih dalam tahap tender. Anggaran pelaksanaan pembangunan peningkatan ruas jalan Sp Simodong tersebut dari APBD tahun 2021. Kata politisi PDIP ini kepada Telisiknews. com, Selasa (2/3/2021) malam melalui sambungan telepon.

Foto: Dian Suwartono

Lanjut Dian, peningkatan ruas jalan Sp Simodong dan Pekan Sabtu sepanjang 2 kilo meter, belum ditentukan dari mana akan di mulai pengerjaannya. Itu nantinya diserahkan pada Kepala Desanya.

“Ini usulan kami anggota DPRD dan disetujui oleh Pemkab Batu Bara. Pengerjaannya sepanjang 2 km, hanya saja dalam pelaksaannya dimulai dari mana akan diserahkan kepada Kepala Desanya,” tutur Dian.

Simodong adalah daerah pemilihan Batu Bara 4, tempat mengantarkan Dian Suwartono untuk duduk di DPRD Kabupaten Batu Bara. Sehingga kecil kemungkinan akan di lupakannya.

Selain pembangunan dan peningkatan ruas jalan Simodong, juga ditenderkan untuk peningkatan ruas jalan sp jalan Doras – Sei Rakyat dengan nilai pagu Rp. 7.619.162.800. Dikutip dari website : Sirup.lkpp.go.id Pemkab Batu Baru.

Editor : Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.