Pelatih PSMS Medan Temukan Tiga Pemain Asli Batak Hasil Trial

  • Whatsapp
Para pemain PSMS Medan (int).

TELISIKNEWS.COM,MEDAN – Pelatih PSMS, I Putu Gede Dwi Santoso mengumumkan tiga pemain bola asli Batak atau Medan dari hasil Trial. Dan tiga pemain muda tersebut resmi direkrut untuk mengarungi Liga 2 musim 2022/2023.

Ketiga pemain muda tersebut yakni Ricat Turnip, M. Fardan Azmi Harahap dan Martua Sandeni Sidabutar.

Read More

“Pertama kita pilih berdasarkan posisi ya. Dari hasil trial di sektor bek kiri, Fardan punya kualitas untuk bermain di Liga 2, bahkan di Liga 1 juga bisa,” ucap Putu Gede, kepada awak media usai pimpin tim latihan di Stadion Kebun Bunga, Medan, Rabu (18/5/2022) lalu.

Kemudian, pemain kedua yang terlilih yaitu Ricat Turnip. Putu Gede menilai, ia memiliki penampilan yang bagus. Selain itu punya karakter Medan, semangat dan fighting spirit-nya menonjol dibandingkan pemain-pemain (muda trial) lainnya.

“Sedangkan Sandeni Sidabutar, saya lihat dia ini (bisa jadi) rising star. Ini pemain bagus dan kita harus pandai memberikan kesempatan atau jam terbang, dan saya pikir dia juga potensi untuk starting,” ungkapnya.

Harapannya terhadap ketiga pemain muda asli Sumatra Utara itu, Putu Gede menyebut ketiganya bisa mengikuti jejak para legenda PSMS era milenial seperti Mahyadi Panggabean dan kawan-kawan.

“PSMS sudah lama tidak punya sosok seperti Saktiawan (Sinaga), Legimin (Raharjo) dan Mahyadi. Saya pikir mereka ini generasi baru yang harus diberi kesempatan dan saya harapkan mereka jangan cepat putus asa karena mereka punya potensi,” pintanya. (**).

 

Sumber : Tribunmedan.com

Editor : Novi

 

 

Related posts