Peduli Covid 19, Abituren Akademi Militer 2012 Wirata Lasmana Bakti Sosial

TELISIKNEWS.COM,JAKARTA -Dalam situasi pandemi Covid-19 yang saat ini  melanda seluruh dunia, hingga dampak tersebut juga dialami oleh Indonesia. Abituren Akademi Militer 2012 Wirata Lasmana  melaksanakan bakti sosial secara serentak di wilayah Indonesia.

Mewakili rekan-rekannya Abituren Akademi Militer 2012 Wirata Lasmana, Kapten Arm Argo mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial kali ini pihaknya membagikan ratusan paket sembako dan masker kepada warga yang terdampak pandemi covid-19, di Kelurahan Ragunan Kecamatan Pasar Minggu-Jakarta Selatan, Minggu (24/ 5/ 2020).

Bacaan Lainnya

Dengan adanya kegiatan bakti sosial ini, dapat membantu meringgankan beban warga serta menginspirasi seluruh elemen masyarakat untuk bahu membahu menghadapi pandemi.

” Harapan kami, kegiatan bakti sosial ini dapat meringgankan beban warga, serta semua elemen masyarakat untuk bahu membahu menghadapi pandemi Covid 19 ini,” ungkap Kapten Arm Argo mewakili rekannya Abituren Akmil 2012.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mempedomani protokol kesehatan anjuran Pemerintah yaitu: menjaga jarak, menggunakan masker dan sarung tangan.

Untuk soal tehnis dalam pembagian sembako dan masker tersebut,
berdasarkan data dari ketua RT setempat dengan mengajukan nama-nama warga yang layak menerima, sehingga jumlah paket sembako dan pendistribusiannya tepat sasaran dan tidak menimbulkan kecemburuan. Tutur Argo.

Selain itu, aksi nyata ini menjadi wujud bakti TNI sebagai anak kandung dari rakyat, karena biasanya lebaran tidak mudik untuk bertemu orang tua, maka dengan giat ini dapat menggantikan rindu.

” Kami biasanya lebaran tidak mudik, dengan kegiatan bansos ini rindu kami dapat terobati karena ibu kandung TNI adalah rakyat,” kata Kapten Arm Argo

Terima kasih bapak tentara, khususnya Akmil 2012 atas  bantuan sembako. Semoga kebaikannya menjadi berkah untuk semua, dan kondisi negeri ini kembali normal. Ungkap Bejo mewakili  warga. (NK)

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.