PBB Tanjungpinang Berangkatkan Pasien Rujukan Ke RSCM, Ini Kata Prengki

Tim PBB Tanjungpinang saat mau berangkatkan pasien ke Jakarta (li).

TELISIKNEWS.COM,TANJUNGPINANG – Ketua Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Tanjungpinang, Prengki Simanjuntak bersama tim memberangkatkan warga yang sedang sakit yakni Enjelika Margaretta Simanjuntak ke RSCM Jakarta, Kamis (06/10/2022) pagi.

Siswi SMK salah satu sekolah di Tanjungpinang itu dirujuk RS Awal Bross Batam ke RSCM Jakarta guna pengobatan lebih lanjut.

Bacaan Lainnya

Sebelum diberangkatkan, kata Prengki yang juga Direktur Utama PT. Warta Rakyat Indonusa itu mengaku telah mengurus semua administrasi keberangkatan pasien mulai dari surat pengantar Ketua RT, Lurah, Camat.

Bukan itu saja, ia juga mengurus atau mengaktifkan kembali BPJS Kesehatan pasien dengan berkoordinasi dengan petugas BPJS Kesehatan.

“Sudah selesai kita urus semua, maka kita sampaikan ke Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang,” ujar Prengki, Kamis (06/10/2022) siang.

Pemimpin Redaksi WARTA RAKYAT itu juga mengatakan bahwa, pengurusan administrasi dilakukan agar mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Kesehatan dalam hal biaya transportasi pulang pergi gratis, rumah singgah dan biaya makan minum.

“Hari ini saya bersyukur karena Dinas Kesehatan Tanjungpinang sudah memfasilitasi. Untuk itu, saya menyampaikan terimakasih kepada Pemko Tanjungpinang dalam hal ini Dinas Kesehatan karena sudah memfasilitasi keberangkatan adek Enjelika Margareta Simanjuntak,” tuturnya.

Ia berharap semoga Pemerintah Kota Tanjungpinang tetap menyediakan anggaran di tahun berikutnya, agar bisa melayani dan membantu warga yang tidak mampu melakukan perobatan rujukan diluar daerah.

“Kedepannya, semoga tetap tersedia anggaran untuk warga yang membutuhkan,”harapnya.

Selain itu Prengki juga berharap, semoga warga yang di fasilitasi Pemerintah Kota Tanjungpinang berobat diluar daerah sehat seperti sedia kala.

“Harapan kami, semoga warga dan semua pasien yang kita urus dan berangkat cepat pulih kembali,” pintanya. (Li).

Editor : Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.