Odekta Elvina Naibaho Raih Emas Marathon SEA Games Vietnam 2022

Odekta Naibaho juara 10.000 meter Sae Games 2021(int).

TELISIKNEWS.COM,SPORT – Pelari 10.000 meter putri Indonesia, Odekta Elvina Naibaho, berhasil menyabet emas di ajang SEA Games Vietnam 2021. Ia menjadi yang tercepat dalam lomba yang digelar di Hanoi National Sports Complex, Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Kamis 19 Mei 2022.

Pelari kelahiran Desa Soban, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara itu meraih emas dengan catatan waktu 2 jam 55 menit 27 detik.

Bacaan Lainnya

Sesaat setelah menyentuh garis finis, Odekta tersungkur dan merebahkan diri ke lintasan. Dia sempat mengalami kram pada kedua kakinya. Setelah dipapah oleh tim medis, Odekta sempat mual-mual, namun kondisinya membaik.

Tangisan Odekta pecah ketika dia menghampiri pelatihnya dan semakin menjadi ketika dia menunjukkan kertas yang bertuliskan, “Akhirnya Impianku selama ini terwujud mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia. Terima kasih Ayah Ibu atas doa restumu.” ujar Odekta.

Sumber : Tempo .co
Editor : Novi

 

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.