Non dan Lembaga Pemerintah Teken MoU Kerjasama Dengan Polda Kepri

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) Kepolisian Daerah Kepulauan Riau dengan Lembaga Pemerintah dan Non Lembaga Pemerintah, Kamis (14 /2/2019) di di Hotel Best Western Premier Panbil Batam.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain:
Kapolda Kepri Irjen Pol.Andap Budhi Revianto, Irwasda Polda Kepri, PJU Polda Kepri, Gubernur Kepri, Walikota Batam, Pimpinan Lembaga Pemerintah dan Non Lembaga Pemerintah beserta Staf.

Bacaan Lainnya

Dalam penyampaian perwakilan dari Kementerian Perindustrian RI menerangkan bahwa, Industri merupakan salah satu penopang ekonomi di negeri ini. Dimana dalam 5 tahun terakhir sangat berkontribusi sekitar 17,8 %. Hal ini didukung oleh tingkat keamanan dan kenyamanan berinvestasi.

Disamping itu, keamanan salah satu kunci dan syarat keberhasilan suatu Negara dimana ketika warga Negara yang telah memiliki rasa aman akan daapt menghasilkan karya positif untuk kemajuan bangsa.

Mou dengan Polda ini dilaksanakan untuk mewujudkan keamanan dalam hal industri, meliputi pedoman kerja, konfigurasi standar pengamanan serta standar operasional bidang prosedur.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah berkerja keras dalam meningkatkan kerja sama demi kemajuan Negara Indonesia tercinta,” ungkapnya.

Sementara, Ketua HKI Kepulauan Riau mewakili lembaga non pemerintah menyampaikan, sebagai kawasan pengelola industri kami sangat merasakan dampak dan manfaat dari kerja sama ini, yang dapat dilihat dari penurunan jumlah demo di kawasan industri yang sangat mendukung berjalannya investasi di Kota Batam.

Sangat berterimakasih kepada dukungan dan komitmen dari pihak kepolisian yang telah berhasil memberikan kenyamanan dan suasana kondusif sebagai daerah investasi di Kota Batam.

Dalam sambutan Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto,S.I.K. menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang baik selama ini dengan ikut serta memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan kondisi Kambtibmas yang aman dan damai.

“Berbagai dinamika situasi yang ada, kami berupaya sehingga tidak tedapat halangan serta rintangan dalam berkomunikasi. Tanggal 24 Februari 2019 nanti akan diadakan program Millennial Road Safety Festival 2019 yang menyampaikan tentang keselamatan berlalu lintas,”kata Andap.

Inilah daftar nama yang teken Nota Kesepahaman (MOU) dengan lembaga pemerintah dan non pemerintah antara lain: Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Kepri,Basarnas Kepri, Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak,
Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjung Pinang dan Pangkalan PSDKP Batam.

Selanjutnya, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Khusus Batam, Komisi Informasi Publik Kepri, Komisi Penyiar Indonesia Daerah Kepri, PT PLN Persero Wilayah Riau dan Kepri,Universitas Putra Batam, Universitas Riau Kepulauan, Universitas Internasional Batam, PT. Timah Tbk,Kawasan Industri Terpadu Panbil,Kawasan Industri Batamindo Investemen Cakrawala, Kawasan Industry Panbil, Kawasan Bintan Inti Industrial Estate dan PT.Clatetx BI-Metal Manufacturing. Tutur Kapolda Kepri, Andap Budhi Revianto.(Nik)

Humas Polda, Kombes Erlangga

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.