Murid SLB Negeri Batam Raya HUT RI -73 dengan Lomba Hias Nasi Goreng

TELISIKNEWS.COM, BATAM – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-73, siswa -siswi SLB Negeri Kota Batam – Kepri menyelenggarakan berbagai kegiatan perlombaan, Senin (20/8/2018).

Berbagai jenis perlombaan telah dilaksanakan antara lain; lomba makan kerupuk, bermain bola antara guru dan wali murid serta lomba menghias nasi goreng.

Bacaan Lainnya

Kelompok 10 yang dikomandoi Norma selaku wali kelas 5 C sangat mensupport siswanya untuk berkreasi dalam lomba menghias nasi goreng. Konsep dibawakan adalah; pejuang kemerdekaan dapat menancapkan bendera merah putih diatas gunung yang tinggi.

Simbol kemerdekaan itu dituangkan dalam lomba nasi goreng hias tersebut, dengan dua gambar orang penjuang kemerdekaan menaiki gunung yang tinggi untuk mengibarkan bendera merah putih.

Simbol daun salab yang mengelilingi nasi goreng menjadi tempat persembunyian para penjuang melawan penjajah. Simbol buah Timun yang di potong – potong menjadi benteng pertahanan sehingga para pejuang dapat merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Semua perlombaan ini menjadi akhir dari Kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke-73. Tentu saja mempunyai maksud dan tujuan selain mengenang para pejuang kemerdekaan, moment ini dimaksudkan untuk menanamkan nilai-nilai perjuangan, kerja sama, semangat kebangsaan, disiplin, tanggung jawab, kepada semua warga sekolah (siswa, guru dan wali murid ). Kata Norma.

Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.