MKKS Selenggarakan Pelatihan Kepsek SMA/SMK se Batam di SMAN 1

Para kepsek dan waka SMA se Batam saat mengikuti pelatihan di SMAN 1 Batam (ist)

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Musyawarah Kelompok Kepala Sekolah (MKKS) bekerja sama dengan pengawas dan dinas pendidikan propinsi Kepri, mengadakan bimbingan dan pelatihan Kepala Sekolah dan Wakil SMA/SMK se – Batam di SMAN 1 Batam, Jumat -Sabtu (3-4 /3/2023).

Ketua MKKS, Adi Saputra menyampaikan bahwa, terselenggaranya acara ini merupakan tindak lanjut dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau. Ada sekitar 39 sekolah yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Adapun tujuan dari bimbingan dan pelatihan ini untuk mewujudkan transformasi kepemimpinan berpusat kepada peserta didik. Selain itu, sasarannya para Kepala Sekolah yang bertransformasi kepada kepemimpinan pembelajaran. Tutur Kepala Sekolah SMAN 20 Batam ini.

Adi Saputra juga menjelaskan bahwa acara ini digelar dalam rangka belajar bareng tentang seluk beluk kurikulum merdeka. Karena pada kurikulum merdeka ini terdapat perbedaan yang mencolok untuk SMA yakni tidak ada lagi pilihan jurusan IPA, IPS atau Bahasa. Siswa bisa memilih kombinasi mata pelajaran sesuai dengan minatnya.

“Acara ini untuk belajar bersama tentang bagaimana kesiapan kita dalam menerapkan kurikulum merdeka ini. Harapannya dengan belajar bersama ini, ketika ada hambatan dapat kita atasi bersama,” ujarnya.

Baju Putih, Ansar Ahmad bersama peserta pelatihan (ist)

Gubernur Ansar Ahmad hadir diacara pembukan dan dalam sambutanya menyampaikan bahwa pemanajerial  adalah kata kunci dan memegang peranan sangat penting  bagi kepemimpinan  kepala sekolah. Dimana mereka merupakan penentu kemajuan mutu pendidikan, terutama di sekolah-sekolah.

Selain manajerial, tak kalah penting adalah tranformasi kepemimpinan bagi setiap kepala sekolah. Kata Ansar, ini juga menjadi hal yang sangat penting, karena akan menentukan kemajuan tiap sekolah itu sendiri. Pungkasnya. (Nik).

 

Editor : Novi

 

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.