Mehub Tinjau Lokasi Pemulangan Pekerja Migran Indonesia di Batam

TELISIKNEWS.COM,BATAM -Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi mengunjungi langsung Pelabuhan Batam Center untuk lokasi pemulangan para Pekerja Imigran Indonesia (PMI).

“Disini kita hadir bersama Satgas COVID-19 Provinsi untuk melihat kesiapan pelabuhan menyambut PMI pulang dari negara tetangga,” ucapnya usai meninjau Pelabuhan Malarko Kabupaten Karimun, Sabtu (1/4/2021).

Bacaan Lainnya

Diakuinya kepulangan PMI ke tanah air dalam kurang waktu belakangan ini terdapat kenaikan, namun mereka punya hak untuk pulang ke tanah air.

“Jumlah PMI yang pulang meningkat, untuk itu kita akan sediakan konektivitas bagi para PMI yang memungkinkan melalui udara dan laut,” kata Budi.

“Kita akan siapkan kapal dan pesawat untuk pulang ke tanah air yang datang dari Malaysia dan Singapura silakan melihat jadwal untuk terbang,” lanjutnya.

Sementara bagi para PMI yang secara umum ingin pulang melalui angkutan kapal, pihaknya menyediakan secara subsidi yang akan dikirim ke Batam dalam waktu dekat.

Di tempat yang sama Komando Resor Militer 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu menyebutkan bahwa kapal Pelni akan disediakan untuk mengangkut para PMI.

“Jadi dalam waktu dekat akan disiapkan kapal Pelni ke beberapa daerah tujuan mereka masing-masing,” kata Jimmy. (Rina).

 

Editor : Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.