Mardjoeki, Kepala BPSDM HAM Buka Pelatihan Teknis di Pulau Setoko Batam

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan asasi manusia, mengadakan pelatihan teknis pengamanan bagi kepala regu jaga pada Lapas dan Rutan di Batalyon Infanteri 10 Marinir/ Satria Bhumi Yudha Pulau Setoko Kota Batam.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Kepala BPSDM Hukum Dan HAM Mardjoeki, Senin (25/2/2019). Dan pelatihan ini berlangsung dari tanggal 24 Pebruari sampai 02 Maret 2019.

Bacaan Lainnya
Foto para peserta pelatihanl

Hadir dalam pembukaan kegiatan ini antara lain: Kakanwil Kemenkumham Kepri Zaeroji, Kapus pengembangan diklat teknis dan kepemimpinan, pimpinan Tinggi Pratama, Kepala UPT, para pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Kanwil Kumham Kepri, Komandan Batalyon Infanteri 10 Marinir/Satria Bhumi Yudha serta manajer Wisma Haji Batam Kementerian Agama.

Dalam sambutan Mardjoeki mengatakan, pelatihan teknis ini merupakan pelatihan perdana yang diselenggarakan oleh Badiklat Hukum dan HAM Kepri di tahun 2019, sehingga diharapkan dengan adanya pelatihan ini akan meningkatkan kapasitas SDM terutama pada jajaran unit pelaksana teknis Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan.

Mardjoeki juga menjelaskan bahwa, peserta yang mengikuti kegiatan ini merupakan para kepala regu jaga di wilayah kerja Badiklat Hukum dan HAM Kepri yang meliputi delapan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM RI yaitu: Aceh, Sumatera Utara, Riau , Kepulauan Riau, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jambi dan Kepulauan Bangka Belitung. Ungkapnya.

Lanjut Mardjoeki, tujuan dilaksanakan pelatihan ini agar peserta mampu menerapkan dan menganalisis teknik dan strategi pengamanan secara cepat, responsif, dan terkoordinasi sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Disamping itu untuk membentuk mental dan fisik dalam rangka meningkatkan kesadaran atas jabatan dan tugas yang diemban sebagai kepala regu penjagaan atau pengamanan.

Kepada peserta, Mardjoeki berharap
untuk bersungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan ini sehingga hasilnya dapat tercapai dengan optimal sebagai salah satu langkah untuk mewujudkan amanah Menteri Hukum dan HAM RI. Pintanya.

Ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Badiklat Hukum dan HAM Kepri dengan Bapelkes Kota Batam dan Wisma Haji Kementerian Agama, serta pemberian penghargaan kepada Batalyon Infanteri 10 Marinir/ Satria Bhumi Yudha selaku penyelenggara pelatihan.(Nikson Juntak)

Sumber : Kanwil Kemenkuham Kepri

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.