LPPD Kepri akan Gelar Final Audisi Vokal Solo Jelang Pesparawi Nasional 2022

Tim vokal solo kepri akan ikuti final audisi tanggal 2 April 2022. ( Dok).

TELISIKNEWS COM,BATAM – Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah, LPPD Provinsi Kepri terus berbenah dan mempersiapkan Tim Pesta Paduan Suara Gerejawi (pesparawi) sebelum tampil pada puncak nasional di Yogyakarta Juni 2022.

Ketua I LPPD Kepri, Ir.Wirya Putra Silalahi menjelaskan bahwa, telah melakukan audisi untuk paduan suara dewasa campuran dan jenis lomba lainnya, guna mempersiapkan pembentukan kontingen Kepri ke ajang Pesparawi tingkat nasional di Provinsi Yogyakarta tahun 2022

Bacaan Lainnya

Para penyanyi yang terjaring dari audisi seluruh gereja protestan yang ada di Batam, mereka terus latihan di bawah bimbingan pelatih paduan suara terbaik di Kepri.

Dalam pesparawi tingkat nasional nanti, tim dari Kepri akan turun di semua kategori, mulai dari Paduan Suara Anak (PSA), Padua Suara Remaja & Pemuda (PSRP), Paduan Suara Pria (PSP), Paduan Suara Wanita (PSW), Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC), Vocal Group Remaja (VGR), Musik Pop Gereja di (MPG) dan Musik Gereja Nusantara (MGN).

”Mereka yang masuk dalam tim pesparawi Kepri adalah hasil dari audisi yang dilakukan para pencari bakat LPPD Provinsi Kepri,” ujar Wirya Putra Sar Silalahi, Selasa (29/3/2022).

Untuk memberi yang terbaik, tim yang terpilih hasil audisi setiap minggu terus berlatih. Hal itu untuk mengetahui apa kelemahan performance yang perlu diperbaiki tim saat tampil.

“Kita akan saksikan performance mereka pada 2 april 2022 yang akan datang di GBI Manhop, dan ini merupakan audisi final kategori solo. Mereka telah berlatih keras, dalam seminggu 3 kali, tidak boleh absen,” kata Wirya.

Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah, LPPD Provinsi Kepri dengan ketua umumnya adalah Jumaga Nadeak. Selain itu para pengurusnya merupakan gabungan dari ASN Kementerian Agama dan wakil-wakil dari Lembaga Aras Kristen Protestan Kepulauan Riau, PGI W, PGPI, PGLII, PBI, dan GMAHK Kepulauan Riau. (***).

 

Editor : Nikson Juntak

 

 

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.