Lolos Administrasi Calon Bawaslu RI, Mangihut Rajagukguk Minta Doa dan Dukungan

Mangihut Rajagukguk ( dokumen).

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Tim seleksi (timsel) calon anggota KPU dan Bawaslu RI periode 2022-2027 mengumumkan pendaftar yang lolos tahap administrasi pada Rabu (17/ 11/2021). Dari 868 pendaftar calon anggota KPU dan Bawaslu, mereka yang memenuhi syarat (MS) dan dinyatakan lolos seleksi tahap administrasi mencapai 629 orang.

Mangihut Rajagukguk komisioner kota  Batam yang ikut dalam seleksi anggota Bawaslu RI untuk periode 2022 -2027,  dinyatakan lolos administrasi.

Bacaan Lainnya

Bagi peserta yang lulus seleksi tahap administrasi akan mengikuti seleksi tertulis, penulisan makalah, wawancara dan tes psikologi. Tahap seleksi ini akan dilaksanakan secara terpusat di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat pada 24 -25 November 2021.

“Hasil dari tanggal 24 -25 Nopember nanti, akan diputuskan dan dikirimkan ke Presiden Jokowi. Selanjutnya juga dikirim ke DPR RI Komisi II untuk  dilakukan Fit and Proper Test,” ungkap Mangihut, Sabtu (20/11 / 2021) pagi pada Telisiknews.com.

Kata Mangihut Rajagukguk bahwa, visi dan motivasi untuk mengikuti calon Bawaslu RI ini tidak terlepas dari  pengalaman mulai Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Ketua Panwascam Kecamatan dua periode dan juga sebagai Komisioner KPU Kota.

“Menjadi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Ketua Panwascam Kecamatan dua periode dan Komisioner KPU Kota Batam, serta saat ini masih menjabat Komisioner Bawaslu Kota Batam Divisi Hukum. Pengalaman inilah menjadi modal kepercayaan diri saya ikut seleksi calon Bawaslu RI,” tutur Mangihut.

Banyak tantangan hidup selama  berkecimbung dalam politik khususnya saat pemilu Legislatif, Pilkada hingga pemilihan Presiden. Namun semua itu dapat dilalui dengan baik sesuai aturan dan Undang -undang yang berlaku.

“Saya percaya aja dengan modal pengalaman itu mungkin ini salah satu pertimbangan tim seleksi untuk memilih yang berpengalaman dan ber integritas. Selain itu, masih ada beberapa yang harus kita benahi termasuk disaat pemilu masih maraknya Money Politik,” ujarnya.

Bukan itu saja, masih ada yang tidak mengindahkan beberapa aturan yang berlaku, termasuk saat pencalonan kepala daerah yang menjadi perhatian masih ada isu mahar politik untuk mendapatkan tiket calon kepala Daerah, disamping Netralitas ASN.

“Saya tetap konsen terhadap penyelenggara pemilu mulai dari tingkat TPS sampai ke Kecamatan untuk menjaga Integritasnya,” ungkap Mangihut lagi.

Mohon doanya dari warga Batam, sahabat dan teman -teman agar semua tahapan seleksi ini dipermudah.

“Minggu depan saya akan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti tahapan seleksi itu, mohon doa dan dukungan dari semua warga Batam dan teman -teman ya,” pinta Magihut Rajagukguk. (Nikson ).

Editor : A.Yunus

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.