Listrik Sering Padam, LIRA Datangi Kantor PLN Batam

LIRA datangi PLN Batam soal Listrik sering padam dan disambut Bukti Panggabean (baju batik)

TELISIKNEWS.COM,BATAM- Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lumbung Informasi Rakyat Indonesia (LIRA), mendatangi kantor PLN Batam untuk menanyakan soal pengurangan pasokan daya atau pemadaman listrik yang terjadi belakangan ini.

Muhammad Nur selaku Gubernur dari LSM LIRA menyampaikan bahwa, kehadirannya di kantor  PT PLN Batam untuk melanjutkan keluhan masyarakat yang belakangan ini Listrik sering padam.

Bacaan Lainnya

“Tujuan kedatangan kami ke PLN Batam melanjutkan aspirasi dari masyarakat untuk mengetahui dan memastikan kondisi kelistrikan di Batam saat ini, terutama dalam waktu dekat kita akan memasuki bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah. Harapan kami,  PLN Batam mampu menjaga pasokan listrik selama bulan Ramadhan ini,” ujar Muhammad Nur, Jumat (25/3/2021).

Ia juga menegaskan bahwa bulan Ramadhan adalah waktu yang dinantikan umat muslim untuk meningkatkan kualitas ibadahnya kepada Yang Maha Kuasa, karena itu PLN Batam harus menjamin kenyamanan dan ketenangan warga dalam beribadah.

“Kami jmemahami bahwa kejadian ini bukan kemauan dari PLN Batam. Semoga PLN Batam dapat segera melakukan perbaikan sistem kelistrikan Batam dengan baik, khususnya dalam menyambut Ramadhan tahun ini,” pintanya.

Sementara itu Vice President of Public Relations PT PLN Batam, Bukti Panggabean menyampaikan  terimakasih atas kunjungan yang dilakukan LSM LIRA.

“Menanggapi permintaan dari Bapak Muhammad Nur, kami tentunya akan berupaya dengan maksimal untuk menjaga pasokan listrik kepada pelanggan selama bulan Ramadhan. Saat ini kami sudah menjalin komunikasi dengan perusahaan lain yang memiliki Izin Usaha Penyediaan Tenaga Listrik (IUPTL) atau excess power yang tersedia membantu mengirimkan cadangan pasokan daya listriknya kepada PLN Batam,” katanya Bukti.

Bukti juga menjelaskan bahwa, PLN Batam telah mengoperasikan seluruh pembangkit yang tersedia serta melokalisir feeder jalur rumah tangga, dan  dapat menjadi prioritas sehingga pelanggan kami yang melaksanakan ibadah puasa tidak terganggu.

“Kami mohon dukungan dari masyarakat supaya PLN Batam dapat menyelesaikan permasalahan ini dengan baik dan pasokan listrik aman,”ucap Bukti. (Luk).

Editor : A. Yunus

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.