Kunjungan Persaudaraan yang Rukun PSSSI se Batam dengan PSSSI BBI Karimun

  • Whatsapp
Acara malam persaudaraan di rumah ketua umum PSSSI BBI Karimun ( nikson)

TELISIKNEWS.COM. KARIMUN -Pengurus bersama keluarga sebanyak 33 orang dari Persadaan Simanjuntak Sitolu Sada Ina Boru Bere Ibebere (PSSSI BBI ) se-Batam melakukan kunjungan persaudaraan ke PSSSI Tanjung Balai Karimun, Sabtu dan Minggu, 11 -12 Desember 2021.

Senyum, Sapa dan Salam sambutan yang sangat luar biasa serta penuh kehanggatan menjadi gambaran pertama ditunjukkan oleh pengurus, penasehat dan Ketua umum PSSSI Tanjung Balai Karimun, St.N Simanjuntak/broru Siadari.

Read More

Di awal acara malam kunjungan persaudaran yang rukun tersebut, dilaksanakan di rumah Ketua umum PSSSI BBI Tanjung Balai Karimun. Acara dimulai dengan kebaktian, dilanjutkan ramah tamah dan perkenalan dari kedua pengurus.

Dalam sambutan Ketua umum PSSSI BBI Tanjung Balai Karimun, St.N Simanjuntak mengatakan sangat senang dan bangga atas kehadiran PSSSI BBi se -Batam . Biarlah lewat kunjungan ini menjadi awal dari pertemuan untuk menjalin kerjasama dalam mempererat hubungan antara PSSSI BBI Tanjung Balai Karimun dengan PSSSI BBI se-Batam.

Ketua Umum PSSSI BBI Karimun, St.N Simanjuntak /boru Siadari (ist).

“Kami sangat senang dan bangga atas kunjungan ini, biarlah awal pertemuan ini untuk menjalin kerjasama yang baik dalam mempererat hubungan antara PSSSI BBI Karimun dengan PSSSI BBI Kota Batam,” ungkap Sintua HKBP Tebing Barat Karimun ini, Sabtu (11/ 12 /2021).

Kemudian, Ketua umum PSSSI BBI Kota Batam Wadison Petrus Simanjuntak dalam sambutanya menyampaikan bahwa, kunjungan persaudaraan yang sudah berjalan ini merupakan awal dari program kerja PSSSI BBI Kota Batam tahun 2021.

Direncanakan program ini akan terus berlanjut untuk mengunjungi PSSSI BBI Tanjung Pinang dan Bintan. Nantinya, setelah ini tercapai dan kesepakatan terjadi maka akan terbentuk PSSSI BBI se – Kepri. Ujar Wadison.

Ketua Umum PSSSI BBI Batam (jaket hitam) bersama Ketum PSSSI BBI Karimun (baju putih)

Melihat dari kunjungan persaudaraan pertama ini, kata Wadison, banyak gagasan atau ide muncul yang sifatnya membangun PSSSI BBI. Salah satunya untuk menyatukan terbentuknya PSSSI BBI se -Kepulauan Riau.

“Jujur ini tidak ada sedikit pun dalam pikiran saya untuk adanya PSSSI BBI se – Kepri. Dengan adanya kunjungan persaudaraan di Karimun maka muncul ide dari para pengurus”

“Saya sangat berterima kasih buat PSSSI BBI Tanjung Balai Karimun atas sambutan yang sangat luar biasa ini. Semoga kedepannya PSSSI BBI yang ada di Karimun dan Batam terus terjalin komunikasi dan kekompakan yang baik, sehingga dapat menghasilkan generasi PSSSI BBI yang peduli dan peka terhadap punguan,” tutur Wadison.

Kemudian masih dalam suasana kunjungan, Minggu 12 Desember 2021, PSSSI BBI Kota Batam melaksanakan ibadah pagi bersama di gereja HKBP Tebing Barat Tanjung Balai Karimun. Suasana rasa kekeluargaan juga terpancar dari jemaat dan sintua HKBP tersebut.

Kembar,Nova dan Novi Simanjuntak bernyanyi di HKBP Tebing Barat Karimun

Dengan diizinkannya anak PSSSI BBI se -Batam untuk menyumbangkan lagu pujian untuk kemuliaan Tuhan di dalam acara kebaktian tersebut, menandakan bahwa kehadiran PSSSI se Batam di Karimun bukan sebatas kunjungan semata saja.

Sehabis pulang kebaktian dari gereja, acara dilanjutkan ke pantai Pelawan. Dengan tiupan angin sepoi -sepoi dan desiran ombak di pantai serta hiruk pikuk pengunjung membuat keakraban PSSSI BBI Kota Batam dan PSSSI BI Karimun semakin terpatri.

Foto bersama PSSSI BBI Kota Batam

 

Usai acara kebaktian gereja di HKBP Tebing Barat Karimun, PSSSI BBI Batam foto bersama

Canda dan tawa antara satu sama lain menunjukan bahwa, PSSSI itu memilik  perasaan yang sama yaitu satu dalam suka maupun duka. Diakhir kunjungan, PSSSI BBI Kota Batam, rombongan para pengurus PSSSI BBI Karimun ikut juga mengantarkan ke pelabuhan kapal fery sehingga rasa persaudaraan itu semakin akrab. (Nikson Juntak)

Editor : A.Yunus

.

Related posts

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.