Kota Batam Juara Pertama PSDC dan Vokal Solo Remaja Pesparawi 2021

Kontingen PSDC Kota Batam (istimewa)

TELISIKNEWS.COM, BINTAN – Kontingen Paduan Suara Campuran Dewasa (PSCD) dan vokal solo remaja Kota Batam, berhasil menjadi juara pertama dalam lomba Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tahun 2021 .

Peserta paduan suara hanya diikuti dua tim yakni Batam dan Bintan. Hal ini, karena dalam situasi pandemi Covid 19. Kegiatan ini digelar oleh Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Daerah (LPPD) dan Kementerian Agama Kota Batam Sabtu (30/10/ 2021) di Gedung Nasional Tanjung Uban Pulau Bintan Kepulauan Riau.

Bacaan Lainnya

“Untuk juara pertama vokal solo remaja putri atas nama Nadya Putri Siahaan, siswa kelas X SMA N 1 Batam,” Kata Wadison Petrus Simanjuntak S.PAK selaku panitia pemberangkatan peserta Pesparawi dari Kementerian Agama Kota Batam.

Menurut Wadison, Pesparawi memiliki makna penting. Sebagai cara untuk meningkatkan keimanan kepada Tuhan.

“Indonesia adalah negara yang beragam suku, agama dan budaya. Melalui nyanyian ini juga membawa cinta kasih yang tulus untuk sesama,” ungkapnya.

Karena itu, lanjut Wadison, Pesparawi sebagai media yang melekatkan nilai persaudaraan saling menghargai dan menghormati. Sebagai umat beragama yang telah terbangun imannya umat Kristen diharapkan terus membangun optimisme.

Wadison juga mengingatkan bahwa hakikat dari Pesparawi bukan hanya pada kemenangan tapi adalah mendekatkan diri kepada Tuhan. Imbuhnya.

Kegiatan berlangsung hikmat dan tertib dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan 3 M. (**).

 

Editor : Nikson Juntak

 

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.