Korupsi Asabri, Kejagung Periksa 8 Saksi. Ini Nama -namanya

Gedung Asabri di Jakarta (Foto : Istimewa)

TELISIKNEWS.COM,JAKARTA – Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS) Kejaksaan Agung memeriksa 8 saksi terkait dugaan korupsi pengelolaan keuangan dan dana investasi PT ASABRI (Persero) selama 2012-2019.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengatakan mereka diperiksa terkait 10 tersangka korporasi manajer investasi dan tersangka TT.

Bacaan Lainnya

“Pemeriksaan para saksi dilakukan untuk memberikan keterangan guna kepentingan penyidikan tentang suatu perkara pidana yang ia dengar sendiri, ia lihat sendiri dan ia alami sendiri guna menemukan fakta hukum tentang tindak pidana korupsi yang terjadi di PT ASABRI (Persero),” kata Eben dalam keterangan tertulisnya, Senin (4/10/ 2021).

Menurut Eben, pemeriksaan saksi kasus Asabri ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat di tengah masih pandemi Covid-19.

“Pemeriksaan saksi dilaksanakan dengan mengikuti secara ketat protokol kesehatan dengan menerapkan 3M,” ujar Leonard Eben Simanjuntak.

Inilah saksi saksi yang diperiksa :

1. TJT selaku Head Dealer PT. Maybank Asset Management, diperiksa terkait pengelolaan dana investasi di PT. ASABRI dengan tersangka TT

2. BW selaku Direktur PT. Tanjungpinang Sakti, diperiksa terkait pengelolaan dana investasi di PT. ASABRI dengan tersangka TT;

3. ST selaku Direktur PT. Trimegah Sekuritas, diperiksa terkait pendalaman tersangka 10 Manajer Investasi (MI).

4. JAL selaku Nominee, diperiksa terkait terkait pendalaman tersangka 10 Manajer Investasi (MI).

5. JN selaku Head Equity PT. Royal Investium Sekuritas, diperiksa terkait pendalaman tersangka 10 Manajer Investasi (MI).

6. W selaku Sales PT. Royal Investium Sekuritas, diperiksa terkait pendalaman tersangka 10 Manajer Investasi (MI).

7. D selaku Direktur PT. OCBC Sekuritas Indonesia, diperiksa terkait pendalaman tersangka 10 Manajer Investasi (MI).

8. BHS selaku Direktur Buana Capital Sekuritas, diperiksa terkait pendalaman tersangka 10 Manajer Investasi (MI).

 

Editor : Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.