KITRA Desak Pemerintah Naikkan Gaji TNI – POLRI

TELISIKNEWS.COM,JAKARTA – Massa dari Koalisi Untuk kesejahteraan TNI-POLRI  (KITRA DKI) melakukan aksi damai di depan Patung Kuda Jalan Merdeka Barat Gambir Jakarta Pusat. Mereka mendesak agar pemerintah menaikkan Gaji TNI POLRI 50 juta/bulan.

Menurut Al Kahfi Abdullah bahwa aksi ini digelar karena peduli akan kesejahteraan TNI POLRI.

Bacaan Lainnya

“Kita Peduli TNI POLRI. Harusnya kesejahteraan mereka jadi prioritas pembangunan. Ini gerakan dan tuntutan dari hati kami, dan menyikapi kemiskinan TNI – POLRI,”ungkapnya, Minggu (15/4/ 2018).

Puluhan aksi tersebut menuntut pemerintah merealisasikan dengan peningkatan kesejahteraan TNI-Polri.

“Kita tidak boleh membiarkan gaji perangkat negara seperti TNI Polri di bawah dari gaji pegawai instansi pemerintahan lainnya,” pintanya.

Selama ini, kata Al gaji yang diterima TNI – POLRI hanya cukup buat kebutuhan sehari-hari meski sudah berusaha hidup hemat, karena penghasilannya hanya cukup untuk harga bahan pokok yang tidak stabil.

“Kita dukung revolusi mental, tapi system penghasilan yang ada justru mengharuskan mereka menyimpang, guna mencukupi kebutuhan keluarganya. Mereka panutan dan tulang punggung keluarga,” ujarnya.

Karena itu, KITRA menuntut pemerintah segera menaikkan 50 Juta/bulan gaji TNI -POLRI, sistem gaji yang dianut tidak singkron dengan tugas – tugas konstitusional yang sangat luas cakupannya, karena menyangkut rasa.

Kita ingin keluarga TNI POLRI hidup sejahtera, teduh dan damai dan terjamin masa depannya. Agar Bisa jadi penggerak ekonomi dilingkungan mereka, ”pungkasnya. (Yo)

Editor: Nikson Juntak

 

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.