Kereta Api Jurusan Kuala Tanjung Akan Beroperasi Awal 2019

TELISIKNEWS.COM, KUALA TANJUNG – Proyek pembangunan jalur Kereta Api lintas Bandar Tinggi – Kuala Tanjung, Kabupaten Batubara – Sumatera Utara, sepanjang 21.5 km, rencananya akan beroperasi awal tahun 2019 ini.

Pantauan dilokasi stasiun Kereta Api Tanjung Gading, hampir 80 persen pembangunannya telah selesai. Stasiun tersebut berdiri 100 meter dari pintu masuk ke komplek perumahan PT Inalum.

Bacaan Lainnya

Jalur Kereta Api tersebut terdapat 3 stasiun yang dibangun yakni: Stasiun Tanjung Gading, Stasiun Kuala Tanjung dan Stasiun Pelabuhan Kuala Tanjung.

Hadirnya jalur Kereta Api tersebut akan memperlancar perekonomian masyarakat Kecamatan Sei Suka, khususnya Kabupaten Barubara. Rencananya KA akan beroperasi untuk angkutan logistik dan penumpang.

Sementara pembangunan pelabuhan Kuala Tanjung terus berkemas. Kehadiran stasiun KA dan pelabuhan kapal ini, akan mempermudah transportasi darat maupun laut untuk industrisi bisnis disana. ( Rocky).

 

 

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.