Kepsek SMAN 3 Batam Purna Tugas, Ini Pesan Vivi Kusuma Efendi S Pd

Siswa kelas IX IPS foto bersama Vivi Kusuma Efendi (Nv).

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Tangis dan haru ditunjukkan para siswa- siswi SMA Negeri 3 Batam saat melepas purna tugas Vivi Kusuma Efendi S Pd. Acara tersebut dilaksanakan di halaman sekolah SMAN 3 Batam, Jumat (27/5/2022) siang.

Selain purna tugas, para siswa dan siswi bersama guru -guru serta staf sekolah juga merayakan ulang tahun Vivi Kusuma Efendi yang ke-60 tahun.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Sekolah SMAN 3 Batam Vivi Kusuma Efendi menyampaikan terima kasih dan meminta maaf kepada kepala sekolah dan seluruh guru SMA N 3 Batam atas bantuan yang diberikan sejak bertugas di tahun 2012.

Para guru dan staf SMA N 3 Batam berfoto bersama Vivi Kusuma Efendi (Nv).

“Dari hati yang paling dalam, perpisahan ini sungguh berat karena harus meninggalkan sekolah yang sudah saya anggap seperti rumah sendiri. Walaupun demikian, akan tetapi pensiun bukanlah pilihan. Artinya mau ataupun tidak, saya harus berhenti karena ini adalah aturan kerja dari pemerintah bagi saya selaku pegawai negeri sipil,” ujarnya

Selama berada di sini tidak terlepas ada kesalahan, pada kesempatan kali ini saya meminta maaf, terutama saat saya menjabat sebagai Kepala Sekolah, karena semua itu sesungguhnya untuk sekolah supaya lebih baik. Mohon doanya agar diberi umur panjang dan keberkahan,” ungkap Vivi Kusuma Efendi yang memasuki masa pensiun per 1 Juni 2022 ini.

Terkait siapa pengganti untuk mengisi Kepala Sekolah SMA N 3 nanti, Vivi mengatakan belum mengetahui siapa yang akan mengisinya.

“Mengenai pengganti saya kurang tahu,
berharap yang terbaik dan bisa membawa SMAN 3 tetap menjadi bintang, dan meneruskan program-program saya dan terus berinovasi untuk lebih maju dan cemerlang,”pinta Vivi.

Terlihat juga di acara tersebut, para siswa dan siswi ada yang memberikan kado sambil berfoto bersama ibu Vivi Kusuma Efendi. Dan kue ulang tahun yang sudah disiapkan diatas meja, dengan kompak seluruh siswa/siswi menyanyikan selamat ulang tahun. (Nv).

Editor : Novi

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.