Kenalkan Kurban Sejak Dini, Siswa SLB Negeri Batam Diajari Berempati

TELISIKNEWS.COM, BATAM – Seluruh umat muslim di dunia merayakan hari raya Idul Adha atau biasa juga disebut Hari Raya Kurban. Tak terkecuali SLB Negeri Batam, Kepulauan Riau ikut merayakan.

Meski bisa dianggap cukup sepele, berkurban pada hari raya Idul Adha memiliki filosofi yang sangat dalam. Dengan memegang filosofi teguh berkurban sebenarnya akan sangat berguna dalam kehidupan.

Bacaan Lainnya

Pendidikan karakter semacam inilah yang dipegang teguh oleh jajaran SLBN Batam berkaitan dengan penyelenggaraan kurban di hari raya Idul Adha 1438 Hijriah ini. Pihak sekolah berharap melalui perayaan semacam ini bisa menjadi pengenalan kurban sejak dini kepada para siswa.

Dikatakan Sulastri, ia melatih siswanya agar memahami dan berempati untuk mempunyai kemampuan sosial yang sama. Hal inilah yang membuat pada akhirnya, sifat kerelaan untuk membantu sesama sekecil apapun itu akan berdampak sangat besar.

“Lihat saja anak – anak sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Batam ini, mereka bergembira ria dengan adanya 2 ekor pemotongan kurban di sekolahnya,” kata Sulastri, Kamis (23/8/2018) pagi di depan halaman sekolah BatamwaCenter.

Dua ekor kambing tersebut sumbangan dari dua wali murid SLBN Batam kepada pihak sekolah. Para orang tua murid bahu membahu bergotong -royong memasak untuk nantinya makan bersama di sekolah. Ujarnya.

Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.