Kejati Sulsel Geledah Kantor PDAM Makassar Soal Dugaan Korupsi Dana Pensiun

TELISIKNEWS COM,MAKASAR – Kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Makasar digeledah oleh penyidik Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan (Kejati Sulsel) dan menyita sejumlah dokumen, Kamis (9/12/ 2021).

Penggeledahan dilakukan soal adanya dugaan korupsi dana pensiun karyawan sejak 2016 hingga 2019. Terkait kasus ini sudah naik ke tahap penyidikan.

Bacaan Lainnya

“Dalam kasus ini terindikasi ada kerugian negara dan pidananya, Kasus ini sudah kami naikkan ke tahap penyidikan. Namun soal nilai kerugian negara masih tahap penghitungan BPKP. Jika sudah ada hasilnya dari BPKP akan kami rilis,” kata Asisten Pidana Khusus Kejati Sulsel Adi Wibowo saat dikonfirmasi, Jumat (19/12/ 2021) malam pada Telisiknews.com.

Adi Wibowo, Aspidsus Kejati Sulsel (dok)

Mantan Kajari Batam ini mengungkapkan bahwa dalam kasus ini sudah 15 orang telah diperiksa oleh penyidik pada tahap penyelidikan.

Dari 15 orang yang telah diperiksa di antaranya adalah direksi sebelumnya. Namun, sampai saat belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka.

“Kami masih fokus penyidikan nya dulu, soal tersangka, jangan terburu-buru dan pasti ada,” ungkapnya. (Nikson).

 

Editor : A.Yunus

 

 

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.