Kejari, PN dan Dinas Kesehatan Kota Batam Dukung Kegiatan Hari Disabilitas 2018

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Dinas Kesehatan, Kejaksaan Negeri  dan Pengadilan Negeri Kota Batam dukung kegiatan peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) Tahun 2018. Panitia bersama komite sekolah menggelar acara tari dan lomba fashion show, pada Senin (3/11/2018) pagi di SLB Negeri Batam Center.

Kegiatan HDI ini juga akan diadakan dialog interaktif bersama Yayasan Dunia Viva Wanita dan P2TP2A Kota Batam. Disamping itu anak – anak disabilitas akan dihibur dengan organ tunggal.

Bacaan Lainnya

Kepala Kejaksaan Negeri Batam  Dedie Tri Haryadi M.H melalui Kepala Seksi Pidana Umum Filpan Dermawan Laia M.H menyampaikan pesan bahwa, dukungan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian untuk menolong sesama agar dapat berguna bagi orang lain.

Filpan Dermawan Laia MH, Kasi Pidana Umum Kejari Batam.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap sesama secara khusus anak- anak Disabilitas, agar mereka juga tetap semangat walaupun mengalami kekurangan fisik lainnya,” kata Filpan Dermawan Laia M.H,Jumat (30/11 /2018).

Kemudian, Kadis Kesehatan Kota Batam Dr. Didi Kusmaryadi S.PoG mengatakan bahwa, ini adalah bentuk perhatian Dinas Kesehatan terhadap para disabilitas.

 “Bagi kami para disabilitas harus mendapat pelayanan yang layak seperti saudara-saudara yang lain,” kata Kadis Didi Kusmaryadi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Dr.Didi Kusmaryadi S.PoG.

Ia mengungkapkan, Dinas Kesehatan   sebagai perpanjangan tangan pemerintah kota mengambil bagian dalam pelayanan, selain melalui agenda tahunan peringatan HDI telah memberikan perhatian berupa bantuan-bantuan.

“Perlu kami sampaikan, untuk anak -anak yang nasibnya kurang beruntung terkait kesehatan, kami memberikan secara berkala bantuan. Sedangkan sekolah, kami juga sudah pernah memberikan bantuan peralatan sekolah dan tenda kursi di acara kegiatan perpisahan sekolah SLB Negeri Batam sebelumnya.

Sementara, panitia dan Ketua komite sekolah berharap ada juga perhatian kepada kaum disabilitas dari semua pihak lain di Kota Batam.

Acara Hari Disabilitas Internasional ini bertema “Indonesia Inklusi dan Ramah Disabilitas”. Kata Agustina selaku ketua komite SLB Negeri Batam.

Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.