Kejari Batam Gelar Operasi Katarak Gratis di RSUP Kepri

TELISIKNEWS.COM, BATAM – Sebayak 37 orang yang baru mendaftar dan lolos scanning di RS Awal Bros Batam untuk ikut operasi Katarak gratis di Rumah Sakit Umum Propinsi (RSUP) Kepri. Hal ini diungkapkan Kepala Kejaksaan Negeri Batam melalui Kasi Intelnya Robi Harianto SH, Rabu (19/9/2018) diruanganya.

Menurut Robi, kegiatan Bakti sosial operasi Katarak gratis ini akan dilaksanankan pada hari Jumat (21/9/2018) di RSUP Kepri. Semua biaya mulai dari scanning di RS Awal Bros, transportasi hingga penginapan gratis.

Bacaan Lainnya

“Untuk wilayah Batam masih terbuka pendaftaranya karena peserta yang lolos scanning baru 37 orang. Dan bagi masyarakat yang ingin ikut silahkan mendaftar karena masih buka sampai besok,” kata Robi.

Kegiatan ini dilaksanakan secara serempak oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri. Operasi katarak gratis ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Kejati Kepri kepada masyarakat umum tanpa ada batasan usia.

Tidak hanya memberikan pelayanan operasi katarak gratis, pihak penyelenggara juga memberikan transportasi gratis untuk peserta yang berada di luar Pulau.

“Setelah operasi peserta selesai namun tidak bisa langsung pulang, atau harus menginap, maka kami sediakan penginapan gratis,” ujar Robi.

Dalam kegiatan ini, pihak Kejati Kepri menargetkan jumlah peserta sebanyak 500 orang. Namun, jumlah tersebut dapat saja bertambah bila animo masyarakat tinggi. Tuturnya.

Nikson Juntak

 

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.