Kebakaran di PT Domba Mas Kuala Tanjung Tahap Penyelidikan Polres Batu Bara

Petugas Damkar saat memadamkan bekas terbakar (ist).

TELISIKNEWS.COM,BATU BARA -Terkait kebakaran di pabrik PT Domba Mas Kuala Tanjung yang berada di Desa Lalang, Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara.masih dalam penyelidikan oleh Polres Batu Bara.

Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes melalui Kasi Humas Iptu Ahmad Fahmi menyatakan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran tersebut, Sabtu (14/5/2022).

Bacaan Lainnya

Disebutkan Fahmi, Sat Reskrim Polres Batu Bara telah memanggil dan memeriksa dua orang karyawan PT. Domba Mas Kuala Tanjung.

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada hari Kamis (12/5/) sekira pukul 15.00 WIB, dan sempat menggegerkan para pekerja serta warga di sekitar perusahaan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut namun belum diketahui nilai kerugian materi akibat kebakaran.

Perusahaan tersebut memproduksi fatty acid dan fatty alcohol, pengolahan palm kernel dan minyak goreng yang  sangat rentan dan berbahaya.

Menurut saksi mata, Samsul warga setempat yang sempat merekam kejadian kebakaran tersebut mengatakan kepada wartawan bahwa kebakaran terjadi sekira pukul 15.00 WIB.

Samsul menjelaskan sempat melihat jilatan api dengan asap pekat mencapai sekitar puluhan meter naik ke atas. Namun Samsul tidak dapat memastikan lokasi tepatnya terjadi kebakaran karena warga tidak di perbolehkan merekam lebih dekat.

“Api sempat membumbung tinggi naik keatas, asapnya pekat hitam,” ujar Samsul. Jumat (13/5/2022).

Saksi mata lain, Syarifuddin (40), juga warga setempat mengaku sangat khawatir atas peristiwa  tersebut.

“Saya melihat puluhan karyawan berusaha menyelamatkan diri. Sempat  terdengar teriakan menyebut ada tabung alkohol yang bocor dan terbakar,” ungkapnya.

Saksi mata menyebutkan tidak lama kemudian mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dari  PT Multi Mas dan PT Inalum datang untuk melakukan pemadaman.

Warga berharap pihak kepolisian melakukan penyelidikan, agar pihak perusahaan memperhatikan dampak keamanan bagi warga sekitar apabila terjadi hal serupa. Pintanya. (**).

Sumber : Master id
Editor :  Novi

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.