Kaum Millenial Dominasi Korban Kecelakaan Terbanyak Di Kepri, Ini Faktanya

TELISIKNEWS.COM,BATAM -Kesadaran terhadap keselamatan berlalu lintas masih harus menjadi perhatian penting bagi para pengendara. Berdasarkan catatan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kepri, kelompok usia dari kalangan kaum millenial menjadi korban lalu lintas terbanyak sejak 2017 hingga 2018.

Balap liar dan ugal – ugalan menjadi salah satu faktor kecelakaan yang dialami kalangan millenial. Namun pada sisi lain, Ditlantas Polda Kepulauan Riau telah melakukan berbagai macam upaya untuk mengurangi angka kecelakaan tersebut. Kata Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol Roy Ardhya Candra, S.IK, Rabu (6/2/2019) di Media Center Polda Kepri.

Bacaan Lainnya

Kata Roy, untuk menigkatkan kesadaran masyarakat dan tertib berlalu lintas, pada data tahun 2018 kecelakaan lalu lintas di Kepri secara kuantitas memang berkurang jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya pada tahun 2017.

Dimana tahun 2017 sebanyak 888 korban kecelakaan dan pada tahun 2018 sebanyak 757 kecelakaan. Sementara untuk korban meninggal dunia di jalan raya dikalangan kaum Millenial pada tahun 2018 ada 205 orang, dan hampir setengahnya pada usia produktif.

“Jadi program Millenial Road Safety merupakan upaya untuk menekan angka tersebut,” tegas Kombes Roy Ardhya Candra, S.IK.

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.