Karo United FC Juara Liga 3, Kalahkan Putra Jombang Lewat Adu Finalti 4 :2

Karo United FC Juara Liga 3 Nasional Tahun 2022.(int).

TELISIKNEWS.COM,SPORT – Luar biasa perjalanan klub sepak bola asa Sumatera Utara ini yakni Karo United FC . Setelah di babak semifinal Liga 3 Nasional mampu mengalahkan seniornya PSDS Deli Serdang dengan skor dengan skor akhir 2-0.

Di partai Final, Karo United FC terus menunjukkan taringnya dan bertemu Putra Jombang pada Rabu, 30 Maret 2022.. Laskar Sibisa itu juga mampu menekan Putra Jombang lewat drama adu penalti di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Karo United berhasil menang 4-2.

Bacaan Lainnya

Di awal babak kedua, Putra Jombang harus rela bermain dengan 10 orang usai sang kapten, Ferry Aman Saragih mendapat kartu kuning kedua yang berujung kartu merah. Hilangnya Ferry Aman Saragih pun membuat Putra Jombang kian kesulitan untuk menyamakan ketertinggalan dari Karo United.

Meski bermain dengan 10 pemain saja, Putra Jombang masih memberi perlawanan dan masih terus mencoba menekan pertahanan Karo United.

Karo United sendiri terlihat memilih memainkan skema serangan balik agar bisa mendapat peluang dan menambah gol di laga ini.

Permainan keras pun ditunjukkan oleh kedua tim. Hal ini memaksa wasit harus bekerja ekstra keras untuk menimbang pelanggaran yang tercipta.

Di menit ke-70, Putra Jombang kembali harus menerima kenyataan pahit setelah Guntur Hasan mendapat kartu kuning kedua yang membuat mereka kini bermain dengan 9 pemain saja. Kartu merah yang didapatkan Guntur Hasan ini lantas membuat ofisial tim dan para pemain Putra Jombang melancarkan protes kepada wasit dan ofisial pertandingan.

Jelang berakhirya waktu normal, pencetak gol pertama Karo United, Kardinata Tarigan juga harus diusir keluar lapangan karena mendapat kartu kuning kedua. Tepat di menit ke-88.

Putra Jombang mendapat keajaiban setelah Fajrul Falah berhasil mencetak gol penyama kedudukan menjadi 3-3. Fajrul berhasil menyamakan kedudukan lewat sepakan keras di dalam kotak penalti tanpa bisa dibendung kiper Karo United. Skor menjadi 3-3.

Karo United FC mencetak sejarah baru yakni Juara Liga 3 Nasional tahun 2022. Selain itu, Laskar Sibisa juga naik kasta dan akan bermain di Liga 2 Nasional bersama PSDS Deli Serdang dan juga PSMS Medan. (**).

 

Editor : Nikson Juntak

 

 

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.