Kapolri Tito Karnavian Beri Penghargaan pada 5 Anggota Mapolda Riau

TELISIKNEWS.COM, BATAM – Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberikan penghargaan kepada 5 ( lima ) anggota Polda Riau atas serangan empat terduga teroris yang di tembak mati dalam serangan di Mapolda Riau, Rabu (16/5/2018) lalu.

Penghargaan pertama berupa kenaikan pangkat luar biasa dari AKBP menjadi Kombes diberikan kepada M Rudi Syarifudin selaku Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Riau. Kapolri juga memberikan pin emas kepada Rudi.

Bacaan Lainnya

Kedua, penghargaan diberikan kepada anggota Propam Polda Riau, JB Pandjaitan, yaitu kenaikan pangkat luar biasa dari Brigadir menjadi Aipda.

“Kedua anggota Polisi ini sukses mematahkan serangan terduga teroris. Syafrudin menembak 3 tiga pelaku dan JB Pandjaitan menembak satu pelaku,” kata Tito saat mendatangi Polda Riau, Kamis (17/5/2018) seperti yang sudah dilansir Kompas. com.

Kemudian, Kapolri juga memberikan pangkat luar biasa kepada dua anggota polisi yang mengalami luka bacok, yakni Kompol Farid Abdullah dan Brigadir Jon Hendrik.

“Pangkat Farid dinaikkan dari Kompol menjadi AKBP. Sedangkan Jon Hendrik dari Brigadir menjadi Aipda,” kata Tito.

Sementara, Iptu Auzar yang tewas ditabrak oleh teroris saat menyerang Polda Riau juga mendapatkan penghargaan luar biasa, naik pangkat menjadi Iptu.

Empat teroris ditembak mati setelah menyerang polisi dengan menggunakan senjata tajam jenis pedang. Sisanya, ditangkap setelah sempat melarikan diri. (redaksi/net)

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.