Kapolda Sumut Sambut Kontingen  Wushu. Rosalina : Simanjuntak Bukan Kaleng -kaleng

Kapolda Sumut saat sambut kontingen Wushu Rosalina Simanjuntak (Foto Istimewa)

TELISIKNEWS.COM, MEDAN – Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, menyambut kedatangan Kontingen Atlet Wushu PON 2021 dari Papua di Mapolda Sumut. Hal ini bentuk penghormatan, Kontingen Atlet Wushu dan Official, Kamis, (7/10/2021).

Dengan penuh rasa bangga, Kapolda Sumut didampingi Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto bersama PJU Polda Sumut mengalungkan bunga kepada seluruh atlet.

Bacaan Lainnya

“Saya selaku Kapolda Sumut mewakili Forkopimda Sumatera Utara menyambut kedatangan para Atlet Wushu PON XX Papua 2021 yang sudah membanggakan Sumatera Utara,”ujar Irjen Pol Panca Simanjuntak.

Atlet Wushu Sanda (tanding), Rosalina Simanjuntak berhasil meraih emas di kelas 52 kg setelah mengalah atlet DKI.  Rosalina mengaku perjuangannya berat, saat di semifinal kondisinya kurang fit karena sakit, demam dan diare selama 3 hari hingga di final.

“Namun karena motivasi dan doa bapak ini (Kapolda Sumut red), saya semangat lagi,” kata Rosalina Simanjuntak.

Motivasi yang disampaikan Kapolda Sumut melalui video call menyatakan, agar tetap semangat Rosalina dan terus berjuang untuk menang.

“Bapak Kapolda bilang, rupanya kamu adalah boru saya dan baru tahu setelah disana. Tunjukkan bahwa Simanjuntak itu tidak ada kaleng – kaleng ya boru, Tetap semangat dan kamu harus menang melawan sakitnya,” ujar Rosalina Simanjuntak sambil dipeluk hangat oleh Kapolda Sumut, Irjen Pol.Panca Simanjuntak.

Selain itu, Kapolda juga menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada para atlet yang telah mengharumkan nama Sumut.

“Terima kasih kepada para atlet Wushu yang sudah menyumbangkan 15 medali diantaranya 5 emas, 5, perak, dan 5 perunggu dalam event nasional PON XX 2021 di Papua. Perolehan medali ini berkat kerja keras, kita harus bersyukur dan bangga,” tutur Jenderal Bintang dua iitu.

Panca menegaskan, Forkopimda Sumatera Utara sangat bangga kepada Kontingen Wushu meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19 para atlet berhasil menyumbangkan medali emas.

“Kita dari Forkopimda Sumut sudah menyampaikan kepada Gubernur Sumut untuk mempersiapkan sarana dan prasarana serta membenahi kebutuhan para Atlet Sumatera Utara,” ungkapnya. (*)

Editor : Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.