Kapolda Kepri Buka Rapim TNI – Polri Terkait Persiapan Pemilu 2019

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Polri dan TNI beserta Forkominda Kepulauan Riau (Kepri) menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) untuk menyamakan persepsi dan langkah ke depan serta memperkokoh solidaritas, sinergitas guna mengawal berlangsungnya Pemilu tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk.

Rapim tersebut dilaksanakan di gedung Graha Lancang Kuning (GLK) Polda Kepri, dengan mengusung thema: Dilandasi Profesional, Solidaritas dan Netralitas TNI – POLRI Bersinergi Mengamankan Pemilu 2019 dan Pembangunan Daerah Dalam Rangka Menjaga Situasi Kamtibmas Yang Aman, Damai dan Sejuk.

Bacaan Lainnya

Acara dihadiri Gubernur Propinsi Kepri, Kapolda Kepri,Danrem 033/WP, Danlantamal IV Tanjung Pinang, Danguskamla Armada I, Irwasda Polda Kepri, PJU Polda Kepri, Para Dandim, Danyon 136/TS, Dandenpom I/6 serta para Danramil, Danlanal dan Danyon Marinir, Danlanud dan Dansatrad, Kajati Kepri, Kabinda, Ka BNNP dan Dir Pam BP Batam, Ketua KPU dan Bawaslu, Para Kabag, Wadir, Wadansat, Danden,Kabagbinopsnal, Kasubdit, Kasubbid, Kasiops dan jajaran Polda Kepri, Kapolres/ta jajaran Polda Kepri serta para Kapolsek/ta jajaran Polresta Barelang.

Dalam laporan singkat Karoops Polda Kepri bahwa, tujuan dilaksanakan Rapim TNI – POLRI adalah guna menyamakan persepsi dan langkah ke depan serta memperkokoh solidaritas dan sinergitas guna mengawal berlangsungnya Pemilu tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk.

Dalam sambutan sekaligus pembukaan Kapolda Kepri, Irjen Pol. Andap Budhi Revianto S.I.K menyampaikan apresiasi dan rasa bangga setinggi-tingginya, berkat kerja sama yang baik secara khusus dengan TNI, yang sudah memberikan dukungan dan kontribusi sehingga pada akhirnya kondisi Kamtibmas semakin aman dan kondusif serta mendukung pembanganun nasional di Kepulauan Riau. Tanpa kerja sama yang baik semua tidak akan pernah terwujud.

Kemudian menjadikan momen pertemuan ini yang bermanfaat, mendiskusikan berbagai hal yang menyangkut bagaimana Kepri ke depannya sehingga tercipta situasi yang aman damai dan kondusif.

“Apabila ada hambatan dan tantangan, marilah kita diskusikan dengan baik dan mencari terbaik sehingga pada akhirnya tujuan dapat kita capai,” ungkap Andap Budhi Revianto, Selasa (12/2/2019).

Pada kesempatan ini juga akan menyampaikan arahan dari Presiden RI pada saat Rapim TNI – POLRI dan juga arahan dari Menkopolhukam di Jakarta yang intinya: Landscape di Indonesia terutama menyangkut masalah politik, sosial, ekonomi dan budaya berubah dengan cepat karena pengaruh informasi yang sedemikian rupa baik dari media sosial maupun media massa. Perubahan ini harus disikapi dan direspon secara cepat.

Bahwa stabilitas politik ini penting, salah satu prasyarat untuk investasi masuk ke republik tercita ini sehingga dapat meningkatkan pembangunan nasional. Pungkasnya.

Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.