Kalahkan Thailand di Kejuaraan BAMTC, Rinov/Pitha Bawa Indonesia Juara Grup C

Ganda campuran bulutangkis Indonesia, Renov /Pitha saat bertanding di BAMTC (int)

TELISIKNEWS.COM,DUBAI – Ganda campuran bulutangkis Indonesia, Rinov /Pitha membawa lolos ke fase berikutnya dan menjadi juara Grup C Badminton Asia Mixed Team Championships 2023, di Dubai Exhibition Centre, Kamis (16/2/2023) sore WIB..

Indonesia menghadapi Thailand dalam pertandingan penentuan juara Grup C. Pertandingan dibuka dengan partai tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting melawan Sitthikom Thammasin.

Bacaan Lainnya

Anthony Ginting secara mengejutkan takluk dari Thammasin yang berperingkat 33 dunia. Tunggal putra Indonesia yang menempati peringkat 3 itu kalah telak 9-21 dan 12-21 dalam tempo 41 menit.

Indonesia tertinggal 0-2 dari Thailand setelah kembali kalah di nomor tunggal putri. Gregoria Mariska Tunjung yang menghadapi Busanan Ongbamrungphan takluk 18-21 dan 15-21.

Beruntung di partai ketiga dari nomor ganda putra. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menaklukkan Pharanyu Kaosamaang/Worrapol Thongsa-Nga lewat partai tiga gim 21-13, 19-21, dan 21-16.

Hal yang sama juga diraih ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menghadapi pasangan Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard. Apriyani/Fadia menang 18-21, 21-16, dan 21-14.

Kemenangan Apriyani/Fadia membuat pertandingan ditentukan di partai terakhir dari nomor ganda campuran, karena skor 2-2. Indonesia menurunkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melawan Pakkapon Teeraratsakul/Phataimas Muenwong.

Pada partai penentuan ini, Rinov/Pitha mampu mengatasi tekanan untuk menang straight game 21-18 dan 21-19. Hasil ini sekaligus memastikan Indonesia menang 3-2 dan menjadi juara Grup C Badminton Asia Mixed Team Championships 2023.(*”)

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.